Minggu, 18 Juni 2017

"Harapan Bojonegoro" Anak Klaten Yang Banyak Membantu Masyarakat Kecil di Bojonegoro

    Minggu, Juni 18, 2017   No comments

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Meskipun bukan kelahiran dan menempuh pendidikan di Bojonegoro namun pria ini sudah banyak membantu masyarakat Bojonegoro terutama orang yang berpendidikan rendah, putus sekolah dan pemuda yatim piatu. Namanya sudah sering disebut dalam dunia koperasi dia adalah Sriyadi Purnomo warga Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro.

Pria kelahiran Klaten 08 September 1976 ini menikah dengan Tuti Wahyuningsih wanita asal Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro sehingga Kabupaten asal wanita pujaan hatinya tersebut juga telah menjadi tempatnya menjalani kehidupan.

Yadi sapaan akrabnya saat ditemui tim suarabojonegoro.com menceritakan bagaimana awal mulanya dirinya menjadi pendatang di kota ledre ini, dirinya menceritakan bahwa lulus SMK Muhamadiyah di Klaten tahun 1996 langsung bekerja di Koperasi Karyawan Redriying Bojonegoro (Kareb) sambil belajar di bangku kuliah STIE Cendikia Bojonegoro hingga akhirnya mulai dipercaya menjadi pimpinan Koperasi yang paling eksis ini dan menjadi Direktur Koperasi Kareb sejak 2015 hingga sekarang.

"Dari saya kecil, Alhamdulillah Bapak yang hanya seorang penjual es dan Ibu buruh tani selalu mengajarkan berdagang," kata pria yang juga Ketua Dekopinda ini.

Saat ini dirinya mengaku dipercayai memimpin Koperasi Kareb, Dekopinda Bojonegoro dan beberapa usaha pribadi dengan tujuan ingin mengajak semua masyarakat bekerja semangat meskipun pendidikan masih rendah, pengalaman dari pribadinya sehingga dia banyak mempekerjakan masyarakat yang berpendidikan rendah, pemuda putus sekolah dan anak yatim piatu.

"Saya menjadi seperti ini dibantu orang lain jadi saya juga harus membantu orang lain," tambah pria yang sempat tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) ini.

Meskipun dirinya banyak dikenal masyarakat dari mulai dunia Redriying Bojonegoro, UMKM Bojonegoro dan koperasi Bojonegoro dalam Pilkada Bojonegoro mendatang pihaknya tidak ingin ikut campur dalam partai politik namun dirinya berpesan dan memiliki harapan banyak kepada pemimpin mendatang agar bisa memberi angin segar kepada siapapun pemimpin di Bojonegoro, selalu menggandeng koperasi dan UMKM Bojonegoro dan bisa memajukan dunia perkoprasian. (ney*)

Tidak ada komentar:
Write komentar