Wednesday, June 21, 2017

IKS.PI Kera Sakti Sumberrejo Baksos Ramadhan Keliling

    Wednesday, June 21, 2017   No comments

Reporter : Arum Sekar

suarabojonegoro.com -  Rasa Peduli terhadap masyarakat terutama pada janda janda tua dan warga miskin ditunjukkan oleh Perguruan Bela Diri Pencak Silat IKS PI Kera Sakti Koord Timur Sub Koord Sumberrejo Ranting Mlinjeng, Cabang Bojonegoro.

Kepedulian ini dilakukan dengan kegiatan Aksi Bakti Sosial Keliling untuk Berbagi Takjil dan Zakat ke Rumah rumah penduduk yang dibawah garia kemiskinan,  dan harus mendapatkan uluran tangan sesama di wilayah Desa Mlinjeng, Kecamatan Sumberrejo. Rabu (21/6/17).

Dipimpin langsung oleh Senior IKS PI Kera Sakti Sumberrejo, Sugiri, satu persatu rumah penduduk yang harua mendapatkan zakat didatangi oleh para anggota IKS Pi Kera sakti ini, dan secara langsung Zakat dan juga takjil diberikan kepada warga yang seharusnya mendapatkan.

"Alkhamdulillah,  kami bisa berbagi dibulan yang penuh Rahmat ini kepada warga yang kurang mampu,  dengan harapan agar mereka juga bisa merasakan seperti yang kita rasakan menikmati bulan puasa Ramadhan, " Kata Pria yang juga menjabat Kades Mlinjeng ini.

Diharapkan dengan turun langsung kemasyarakat,  anggota IKS Pi Kera Sakti juga sebaliknya bisa merasakan dan melihat langsung keluhan dan kekurangan dimasyarakat,  sehingga dengan demikian mereka bisa menghargai masyarakat lainnya serta tahu keadaan dan kondisi masyarakat yang dalam kekurangan.

Sementara itu,  ketua Cabang IKS PI Kera Sakti Bojonegoro Putut Sugiharto,  menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial keliling ini akan dapat mengajarkan kepada anggoya IKS PI Kera Sakti bahwa dengan membantu warga yang kurang mampu akan lebih meningkatkan ketaqwaan terhadao Tuhan Yang Maha Esa serta lebih mendekatkan diri pada Tuhan.

"Terlebih lagi dengan datang dan mengetahui langsung kondisi masyarakat yang dibawah garis kurang mampu akan membentuk kepribadian yang selalu bersyukur dengan apa yang kita dapat," Terang Putut Sugiharto.

Diharapkan dengan kegiatan ini selain berbagi,  juga akan menjadi pelajaran berharga kepada Anggota,  untuk lebih dekat dan bisa terus melakukan upaya membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kita baik materi,  tenaga atau fikiran.  (Rum/Red)

No comments:
Write comments