Monday, June 26, 2017

Jumlah Pengunjung Lapas Membludak, Polsek Kota Tingkatkan Pengamanan

    Monday, June 26, 2017   No comments

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -  Selain dari pihak Lapas (Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Bojonegoro melakukan pengamanan dan memperketat penjagaan kepada para Nara Pidana (Napi)  yang mendapat besukan dari pihak keluarga,  Pihak Kepolisian pun juga melakukan peningkatan pengamanan dihari Raya Idul Fitri ini dengan menambah jumlah personil.

Dikatakan oleh Kapolsek Kota Bojonegoro Kompol Mohhamad Usman,  bahwa untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pihaknya menambah jumlah personil pengaman lebaran di Lapas Bojonegoro.

"Kita tingkatkan pengamanan dengan menambah jumlah personil karena para pembesuk jumlahnya terus meningkat," Kata Kompol Usman,  Senin (26/6/17).

Disampaikan juga bahwa dari personil Polri pihaknya menjelaskan bahwa terdiri dari anggota Polsek Kota Bojonegoro,  Intel,  Sabhara Polres Bojonegoro dan Personil Wanteror.

"Jumlah pengunjung Lapas Hari ini mencapai 850 lebih sehingga kita juga harus melakukan pengamanan ekstra, " Tambah Kapolsek Kota Bojonegoro.

Sebelum para pengunjung memasuki Lapas,  Kapolsek Kota Bojonegoro juga memberikan wawasan dan pembinaan kepada warga pengunjung untuk mengikuti peraturan yang ada dan diterapkan oleh pihak Lapas.

Di Operasi Semeru Ramdaniya ini dari kepolisian melakukan pengamanan selama sembilan hari dan secara bergiliran melakukan patroli di lapas sebanyak tiga kali.

Dari jumlah pengunjung lapas warga yang akan melakukan besuk napi diperkirakan puncaknya adalah hari ini, karena hari adalah lebaran kedua dan besok sudah diberlakukan besuk seperti biasa.

Kesempatan berlebaran antara keluarga Napi ini diberikan oleh pihak lapas selama dua hari yaitu hari pertama dan kedua,  dan tetap dalam pengawasan dan prosedur yang sama oleh pihak Lapas.  (Ang*)

No comments:
Write comments