Kamis, 08 Juni 2017

KAHMI Bojonegoro Gelar Silaturahmi Kebangsaan

    Kamis, Juni 08, 2017   No comments

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Untuk menjalin tali silaturahmi antar anggota, Dalam momentum bulan suci ramadhan, Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Bojonegoro menggelar silaturahmi kebangsaan pada Kamis (08/06/2017) di rumah makan omah pule jalan Monginsidi pacul Bojonegoro.

Hadir dalam acara tersebut, pengurus dan puluhan anggota MD KAHMI Bojonegoro, beserta para anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bojonegoro. Turut hadir pula anggota komisi X DPR RI Ir. H. M. Ridwan Hisjam dan tiga anggota DPRD Bojonegoro dari fraksi Demokrat dan  fraksi Golkar.

Anggota komisi A DPR RI Ir. H.M. Ridwan Hisjam dalam sambutannya mengatakan para alumni HMI harus menjaga hubungan erat dengan Pemerintah. Karena di HMI sendiri sudah diajarkan untuk berkomitmen untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

Dengan tetap memegang teguh nilai - nilai keislaman yang menjadi dasar perjuangan HMI. Dalam sejarah pendiriannya pun HMI ikut serta dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia saat itu pada tahun 1947.

" HMI merupakan organisasi mahasiswa tertua, yang harus tetap berperan terhadap bangsa Indonesia," Kata Ridwan.

Dia mengingatkan bahwa saat ini kondisi masyarakat Indonesia sangat terpengaruh dengan dunia maya. Bahkan masyarakat terkadang seringkali lebih percaya kepada keributan di media sosial, padahal di dunia nyata tidak terjadi apapun​.

Dia mencontohkan kondisi pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu yang kental dengan saling serang di media sosial.
" Kita jangan sampai kalah dengan kelompok yang menguasai informasi tapi tidak menguasai massa, kita ini menguasai massa," Imbuhnya.

KAHMI maupun HMI jangan terbawa berita yang membuat tidak konsen anggota. Menurutnya saat ini kondisi bangsa memang sedang krisis, terutama maslah keuangan dan pajak.

" Kita para alumni HMI harus bisa mengambil posisi ini dalam rangka perang di daerah masing-masing. Banyak kader kita yang ada di partai, Kita ini sangat besar, jangan sampai kita terpinggirkan, kita ambil semua peran di Pemerintahan, apakah di kabupaten, provinsi maupun pusat. Kalau diluar kita susah karena akan dikuasai oleh pemerintah yang anti kita," Jelasnya.

Seperti saat ini, Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto Msi yang merupakan Alumni HMI, dan kepemimpinannya akan segera berakhir. Kang Yoto merupakan salah satu KAHMI yang didorong untuk menjadi pemimpin di daerah setelah sempat menjabat sebagai DPRD, utuk itu politisi Golkar itu berharap akan ada lagi pemimpin di Bojonegoro dari KAHMI. (wan/lis)

Tidak ada komentar:
Write komentar