Wednesday, June 21, 2017

Kapolres Bojonegoro Paparkan Kesiapan Pengamanan Arus Mudik dan Balik kepada Komisi III DPR RI

    Wednesday, June 21, 2017   No comments

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Dalam rangka Pengawasan Persiapan Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2017, Anggota Komisi III DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Mapolres Bojonegoro pada Selasa (20/6) sore.

Setiba di Mapolre Bojonegoro, rombongan di sambut oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro beserta pejabat utama Polres Bojonegoro dengan diajak foto bersama di depan Mapolres Bojonegoro.

Usai foto bersama, rombongan diajak ke ruang MIC4 (Monitoring Information Comunication and Call Command Center) kemudian mendapat pemaparan oleh Kapolres Bojonegoro melalui panel data digital tentang pengamanan lalu lintas sehubungan dengan arus Mudik dan arus balik Lebaran 2017.

Disampaikan oleh Kapolres Bojonegoro bahwa, dalam menghadapi arus mudik dan balik pihaknya telah melakukan perencanaan dan mengantisipasi segala permasalahan terkait kamseltibcarlantas dan ancaman kamtibmas selama lebaran.

Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat saat mudik, mulai dari wilayah timur hingga wilayah barat Bojonegoro telah disiapkan Pos Pengamanan. Disampaikan oleh Kapolres ada sebanyak 4 Pos Pengamanan yaitu Pos Pam 1 di Pertigaan SMP 1 Baureno, Pos Pam 2 di Terminal Rajekwesi, Pos Pam 3 di depan Stasiun KA dan Pos Pam 4 di Perempatan Padangan Bojonegoro. Selain itu juga ada Pos Pelayanan di Uji KIR Dishub dan dua pos pantau atau check point di perbatasan Babat Kabupaten Lamongan dan di perbatasan Cepu untuk memantau perkembangan kendaraan yang masuk maupun keluar Kabupaten Bojonegoro.

"Bagi pemudik yang hendak kelelahan dalam perjalanan, disetiap Pos Pam kita berikan layanan istirahat yang layak, ada pijat gratis, dan kopi gratis serta informasi digital, serta kami menyediakan pengawalan," tutur AKBP Wahyu S Bintoro saat memaparkan persiapan Polres Bojonegoro.

Untuk mengantisipasi jalur utama, dari timur maupun dari arah barat dipadati oleh pemudik, disampaikan oleh Kapolres bahwa pihaknya telah melakukan terobosan-terobosan dengan membuat jalur alternatif agar tidak terjadi kemacetan kendaraan.

"Kita juga punya CAS, apabila masyarakat mendapati kemacetan dapat menginformasikan kepada kita, sehingga dapat kita tindak lanjuti," tambahnya.

Setelah mendapat pemaparan dari Kapolres Bojonegoro, mereka menilai kesiapan Polres Bojonegoro dalam menghadapi arus mudik 2017 sudah sangat bagus dan mereka berharap para pemudik yang melintas mendapatkan pelayanan prima dari Polres Bojonegoro. (Ney/Lis)

No comments:
Write comments