Monday, June 12, 2017

Kartar Sumbertlaseh Buka Puasa Bersama Aktivis Pertanian Bojonegoro

    Monday, June 12, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Momen buka puasa bersama dengan suasana guyub di bulan suci Ramadan ini ditunjukan oleh para pengurus Karang Taruna 'Sumberkarya' Desa Sumbertlaseh Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro dengan para aktivis muda pertanian Bojonegoro. Kegiatan yang bertempat di Balaidesa setempat pada hari Minggu, (11/6/17) sore.

Sambil menunggu adzan magrib, acara tersebut diisi dengan pemaparan program karangtaruna yang telah atau sedang dan akan dilakukan oleh karang taruna yang bekerja sama dengan Taruna Tani dan Patra.
Acara dan program tersebut didukung oleh pemerntah Desa Sumbertlaseh, Dinas Pertanian Bojonegoro dan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

Hamdan Mukafi selaku ketua kartar Desa Sumbertlaseh mengatakan, pertemuan seperti ini akan terus dilakukan. Sebab semakin banyak ide yang inovatif maka akan muncul berbagai uoaya dalam memberdayakan pemuda desa.

"Kami akan sinergi di Desa Sumbertlaseh yang bekerja sama dengan taruna tani dan patra. Acara ini dihadiri oleh puluhan aktifis yang ada di Bojonegoro," katanya usai kegiatan.

Usai buka bersama dilakaukan pembukaan warung kopi Kartar sumber karya Desa Sumbertlaseh. Dengan harapan para pemuda lebih sering berkumpul dan berdiskusi. Khususnya bidang ekonomi produktif.

Terpisah, Moh Ansori selaku ketua Patra Kecamatan Dander mengatakan, pihaknya akan terus bersinergi, di bidang pemberdayaan pertanian. "Program Kartar, Taruna Tani dan Patra akan saling bersinergi salah satunya yang sudah terlaksana adalah menanam okra dari pembenihan sampai panen, yang di suport oleh pihak desa, dinas pertanian dan EMCL," katanya. (wan/red).

No comments:
Write comments