Rabu, 14 Juni 2017

Kios Sentra Produk Unggulan Sentra Di Taman Rajekwesi Resmi Dibuka

    Rabu, Juni 14, 2017   No comments

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Sebanyak 30 ruko sentra produk unggulan yang sudah dicanangkan semenjak 2016 lalu, setelah melalui tim percepatan yang terdiri dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, sesuai dengan permintaan Bupati akhirnya diresmikan pada bulan ramadhan ini.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si sore, Selasa (13/06/2017) menghadiri acara peresmian pembukaan kios sentra produk unggulan di taman Rajekwesi dan memberikan apresiasi guna peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Bojonegoro.

Para pedagang yang sudah melewati seleksi ketat pada akhir bulan Desember tahun 2016 lalu, sudah bisa menempati dan berdagang di setiap kios atau ruko yang tersedia. Meskipun molor dari target awal di bulan Januari 2017 lalu, persemian Sentra Produk Unggulan ini tetap disambut antusias oleh para pedagang.

Stan-stan yang telah diresmikan nantinya akan ditentukan harga sewa yang sangat terjangkau yakni sewanya seharga Rp 2.500 per meter persegi per hari, untuk setiap stan. Dari 30 stan yang tersedia ini 22 stan memiliki ukuran 3x3 meter persegi. Jika dihitung stan ukuran 9 meter persegi harga sewanya hanya kisaran Rp 22.500 per hari. Kemudian 8 stan memiliki ukuran 3x4 meter atau 12 meter persegi jika dihitung 12 meter x 2.500 maka harga sewanya tak lebih dari Rp 30.000 per hari.

Kapolres Bojonegoro menghadiri acara bersama Dandim 0813 Bojonegoro merasa bangga dengan adanya program dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang telah memberikan fasilitas bagi penguasaha menengah ke bawah, sehingga dengan adanya program ini bisa membantu para pengusaha yang tergolong dalam UMKM dapat memamerkan produk unggulannya tanpa harus dibebankan sewa tempat yang mahal.

"Semoga program ini dapat membantu perekonomian bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah", ucap Kapolres

Selain dijadikan tempat usaha bagi warga ekonomi menengah ke bawah, peresmian taman rajekwesi juga bisa menjadi daya tarik wisata yang baru bagi masyarakat Kabupaten Bojonegoro. (Ney/Lis)

Tidak ada komentar:
Write komentar