Wednesday, June 21, 2017

Kodim & Koramil Se Bojonegoro Siapkan Rest Area Bagi Pemudik Lebaran

    Wednesday, June 21, 2017   No comments

Reporter : Arum Sekar

suarabojonegoro.com -  Dalam rangka arus mudik Idul Fitri 1438 H yang akan datang, Kodim 0813 Bojonegoro beserta Koramil-Koramil jajarannya mendirikan tempat-tempat untuk beristirahat (Rest Area), diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro Lettu Inf Surahmad mengatakan bahwa Koramil-Koramil Jajaran yang berada di jalur utama, yaitu perbatasan antara Bojonegoro-Cepu, Bojonegoro- Kabupaten Ngawi, Bojonegoro- Kabupaten Lamongan dan  Bojonegoro- Kabupaten Nganjuk, untuk mendirikan rest area disetiap tempat strategis, maupun di pangkalan masing-masing.

Menurutnya, pendirian rest area tersebut sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat timbul diwilayah.

"Juga sebagai wahana membantu masyarakat yang melakukan mudik agar mereka dapat aman, nyaman dan selamat hingga tiba dikampung halaman masing-masing serta sebagai wahana kemanunggalan TNI-Rakyat," ujarnya.

Adapun rest area yang didirikan oleh Koramil Baureno, Sumberejo, Balen, Kapas, Kalitidu, Padangan, Ngraho, Margomulyo, Dander dan Temayang ini, diharapkan bisa memberikan andil kepada masyarakat. Dan dalam pelaksanaannya, berkoordinasi dengan unsur terkait lainnya.

"Pendirian rest area di Koramil-Koramil yang berada di jalur utama ini merupakan tugas mulia yang harus kita tegakkan guna membantu kesulitan rakyat sekelilingnya. Juga untuk membantu keamanan dan keselamatan rakyat, agar masyarakat dapat dengan tenang, aman dan nyaman serta selamat menjelang dan usainya perhelatan akbar masyarakat Indonesia yakni tradisi mudik lebaran," tandasnya. (Rum/Lis)

No comments:
Write comments