Minggu, 04 Juni 2017

Kuswiyanto : Jujur Kunci Keberhasilan

    Minggu, Juni 04, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com -  Sosialisasi Daerah Pemilihan IX ( Bojonegoro -Tuban ) dengan Empat Pilar MPR kembali dilakukan oleh anggota DPR RI Komisi VIII Kuswiyanto. Bersama warga Desa Grebekan Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, Minggu(4/05/2017).

Didampingi Camat, Sekcam, Kades, Perangkat dan tokoh masyarakat kegiatan ini digelar dibalai desa setempat.

Dalam sambutannya Camat Kalitidu, Nanik berharap kondisi negara semakin hari baik. "NKRI itu harga mati, semoga tidak ada perpecahan di negeri ini, kita sebagai warga negara harus bersama-sama untuk menjaganya," tegas mantan Camat Kapas ini.

Dalam paparannya, Kuswiyanto menjelaskan bagaimana mengoptimalkan peran Empat  Pilar MPR RI dalam terus menguatkan bangsa dan negara menghadapi kondisi negara yang sengkarut. "Kejujuran adalah kunci utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," terang Sahabat Kang Yoto ini.

"Jika semua pejabat negara semuanya jujur tentu tak akan ada kebocoran anggaran, jauh dari korupsi, infrastruktur berkualitas sehingga pembangunan tentu akan sangat cepat terlaksana. Dan kejujuran itu mesti dimulai dari diri sendiri, kita harus sehat hati dan pikiran," tegasnya.

Moment puasa bagi muslim menjadi waktu yang paling tepat untuk mengaplikasikan kejujuran bagi setiap insan agar bisa terus tumbuh menjadi pribadi yang lebih meningkat dalam hal kejujuran. Jika semua telah mampu berlaku jujur dari individu, keluarga, desa, kecamatan, kabupaten dan seterusnya tentu pada akhirnya negeri ini akan menjadi negeri yang baldathun toyyibathun warrofun ghoffur. (wan/lis)

Tidak ada komentar:
Write komentar