Tuesday, June 27, 2017

Langsung Belok, Tanpa Perhatikan Arus Lalu Lintas, Sepeda Motor Ini Ditabrak Bus

    Tuesday, June 27, 2017   No comments

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -  Kecelakaan terjadi di jalur Bojonegoro – Cepu, tepatnya di jalan raya turut wilayah Desa Mayangrejo Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, pada Senin (26/06/2017) sekira pukul 07.30 WIB pagi. Sepeda motor yang berjalan dari jalan poros desa, saat memasuki jalan raya langsung berbelok dengan memotong jalan, namun pada saat yang sama berjalan kendaraan bus, sehingga kecelakaan tidak dapat dihindarkan. Akibatnya, pengendara motor mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut, sepeda motor Suzuki RC Nopol S 6475 BT, yang dikendarai Suliyono (45), warga Desa Mayangrejo RT 010 RW 005 Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro dengan kendaraan bus Eka Nopol S 7509 US, yang dikemudikan Suhirman (43), warga Dusun Bendo RT 008 RW 002 Desa Bringin Bendo Kecamat Taman Kabupaten Sidoarjo.

Keterangan yang dihimpun dari saksi-saksi, sebagaimana disampaikan Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro, Ipda Mukari, bahwa kronologi kecelakaan tersebut bermula saat sepeda motor Suzuki RC Nopol S 6475 BT berjalan di jalan poros desa, dari arah utara ke selatan. Sesampai di lokasi kejadian, tepatnya di pertigaan Desa Mayangrejo langsung berbelok ke kanan atau ke barat dengan memotong jalan, pada saat yang sama dari arah timur ke barat berjalan kendaraan bus Eka, Nopol S 7509 US.
“Karena jarak sudah dekat dan pengendara sepeda motor ceroboh saat berbelok serta tidak mengutamakan jalur utama, akhirnya terjadi laka lantas. “ ungkap Ipda Mukari.

Masih menurut Ipda Mukari, untuk tahap awal, peristiwa kecelakaan tersebut ditangani anggota dari Polsek Kalitidu. Selanjutnya, penanganan peristiwa tersebut ditangani Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Bojonegoro.

“Akibat dari kejadian laka lantas tersebut pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan hrus dirawat di RS Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro,” imbuh Ipda Mukari.

Menyikapi peristiwa laka-lantas tersebut, Ipda Mukari menghimbau kepada seluruh pengendara, hendaklah berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Patuhi rambu-rambu lalu-lintas dan marka jalan. Selain itu perhatikan juga batas kecepatan kendaraan. “Jika hendak berbelok, pastikan bahwa arus lalu-lintas di sekeliling anda benar-benar aman.” pungkasnya. (Ang) 

No comments:
Write comments