Monday, June 19, 2017

Mahasiswa Fakultas Pertanian Unigoro Bagikan Ribuan Bibit

    Monday, June 19, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Organisasi Himpunan Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Bojonegoro pagi tadi, Senin (19/6/17) melakukan aksi bagi-bagi bibit kepada pengguna jalan di sekitar Alun-alun kota Bojonegoro, Taman Rajekwesi, Desa Pacul, Desa Tapelan, Desa Tanjungharjo, Desa Wedi. Puluhan Mahasiswa dari kampus kuning tersebut mencoba mengajak masyarakat Bojonegoro agar sadar akan pentingnya menanam tanaman holtikutura disekitar rumah.

Salah satu mahasiswa Fakultas Pertanian Unigoro, A Fauzi mengatakan, kegiatan bagi-bagi bibit ini sebelumnya telah direncakan dengan matang bersama semua anggota HIMA Agribisnis dan BEM Fakultas Pertanian. Harapanya bisa merangsang masyarakat Bojonegoro sadar akan pentingnya menanam tanaman holtikutura.

"Kami memgajak masyarakat Bojonegoro semakin giat menanam tanam holtikultura," katanya.

Dikatakan pula olenya, kegiatan ini merupakan wujud kampanye kepedulian sosial di bidang Pertanian. "Semoga masyarakat lebih sadar akan pentingnya kebutuhan pangan, dengan cara menana sendiri," harpanya.

Dari pantauan di lokasi, masyarakat sangat antusias dengan mengantri demi mendapatkan bibit yang mayoritas adalah bibit lombok tersebut. (wan/lis).

No comments:
Write comments