Kamis, 15 Juni 2017

Mahasiswa STAI Attanwir Talun Adakan Safari Ramadan di Cangaan

    Kamis, Juni 15, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi 

suarabojonegoro.com -  Di bulan Ramadan yang berlimpah berkah dan pahala ini, mahasiswa STAI Attanwir Talun prodi Ekonomi Syariah semester 6 berinisiatif melakukan safari Ramadan di Desa Cangaan Kecamatan Kanor. Kamis (15/6/17.

Kali ini safari diisi dengan tadarus Al-Quran di Masjid dan bagi-bagi zakat kepada masyarakat sekitar.

Kusnianto ketua kelas Ekonomi Syariah semester 6 mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan rasa sosial. Momen Ramadan dimanfaatkan dalam kegiatan uang positif, sebab dinilai semua pahala bakal dilipat gandakan, segala amal dan perbuatan.

"Maka dari kami sekelas berinisiatif untuk melakukan kegiatan positif ini, walaupun banyak terkendala dalam mengumpulkan temen-temen sekelas. Alhamdhulillah kami masih bisa kompak untuk mensukseskan acara kita ini," katanya usai kegiatan.

Presiden BEM STAI Attanwir Talun Moch Khusnul Fiton yang akrab disapa Fiton mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya ini perlu dicontoh oleh kelas-kelas yang lainnya.

"Jarang-jarang le enek cah nom ngurusi wong tuwek nginiki, sekolahmu nok talun iso sampek kene (jarang sekali Mas, ada anak muda peduli sama orang tua, sekolah kamu di Talun kok bisa sampai kesini),'' ungkap salah satu penerima zakat di Desa Canggaan. (wan/lis).

Tidak ada komentar:
Write komentar