Monday, June 26, 2017

Melintas Di Rel Kereta Api, Sebuah Mobil Ditabrak Kereta Api di Kapas

    Monday, June 26, 2017   No comments

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -  Sebuah mobil dihantam Kereta Api sore tadi di perlintasan tanpa palang pintu selatan masjid Nurus Sholihin, turut wilayah Desa Plesungan Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro. Senin (26/06/2017), sekira pukul 17.10 WIB, di

Kereta api Gumarang jurusan Surabaya Pasar Turi -Jakarta Pasar Senin, dengan masinis Wahyudi dan assisten masinis Sigit, keduanya beralamat di Stasiun Semarang Poncol menabrak sebuah mobil Toyota Kijang Innova, nomor polisi AE 1963 FA, yang dikemudikan Rian Pandu Dikjaya, berpenumpang  Kurnia Wulandari (28) dan 4 orang anaknya, warga Desa Ngepeh  Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun dengan Kereta Api

Dalam insiden tersebut, seorang penumpang mengalami luka-luka, sedangkan pengemudi dan 4 orang penumpang lainnya selamat dan tidak mengalami luka-luka.

Kapolsek Kapas, AKP Ngatimin SH, yang di himpun dari keterangan saksi-saksi, bahwa kronologi kecelakaan bermula saat mobil Toyota Kijang Innova nomor polisi AE 1963 FA, berjalan dari arah timur ke barat, di jalan raya turut wilayah Desa Plesungan Kecamatan Kapas dengan tujuan hendak ke Madiun.

Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di perempatan selatan Masjid Nurus Sholihin, Desa Plesungan Kecamatan Kapas, tiba-tiba mobil belok ke kiri atau ke selatan, dengan menyebrang  rel kereta api tanpa palang pintu.

Pada saat yang bersamaan, dari arah timur ke barat, berjalan Kereta Api Gumarang,  jurusan Surabaya Pasar Turi -Jakarta Pasar Senin, sehingga menabrak bagian belakang mobil Toyota Kijang Innova yang sedang melintas tersebut.

“Saat melintasi rel, pengendara mobil kurang memperhatikan jalur kereta api dan tanpa menengok kekanan dan ke kiri, sehingga terjadilah laka lantas tersebut,” ungkap AKP Ngatimin.

Akibat dari kejadian tersebut, lanjut Kapolsek, seorang penumpang mobil Toyota Kijang Innova bernama Kurnia Wulandari (28), mengalami luka-luka patah tulang tangan sebelah kiri, sedangkan pengemudi dan empat penumpang lainnya, selamat,” lanjut Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek, setelah pihaknya menerima laporan, Kapolsek bersama anggota segera mendatangi lokasi kejadian guna melakukan olah TKP dan menolong korban.

“Korban segera di evakuasi ke RSUD Bojonegoro, sedangkan mobil yang terlibat kecelakaan tersebut, untuk sementara diamankan Kantor Uji Kir Dinas Perhubungan Sukowati Kapas,” terang Kapolsek. (ang*)


No comments:
Write comments