Senin, 12 Juni 2017

Mengenal UKM Pencak Silat Universitas Bojonegoro

    Senin, Juni 12, 2017   No comments

Oleh: UKM Jurnalistik

suarabojonegoro.com -  Salah satu unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang ada di Universitas Bojonegoro adalah Pencak Silat. UKM Pencak Silat terkenal aktif dan berprestasi di kampus UNIGORO.

Ketua UKM Pencak Silat Universitas Bojonegoro, Adi Saputra Febriant mengatakan, tujuan UKM Pencak Silat ini untuk mendukung Bojonegoro menjadi kampung silat dan untuk mengembangkan budaya silat dalam lingkup kampus.

“Saya berharap dengan adanya UKM Pencak Silat di Unigoro ini dapat membantu mewujudkan Bojonegoro sebagai kampung silat dan mengembangkan budaya silat di Unigoro ini” Ujar mahasiswa Jurusan Teknik Sipil ini.

Menurutnya UKM Pencak Silat tidak mematok kuota tiap membuka pendaftaran calon anggota. Biasanya setelah penerimaan anggota, para senior baru setiap divisi akan mengadakan latihan yang berbeda. UKM Pencak Silat yang terdiri dari 3 divisi yaitu PSHT, IKSPI, dan LPS NU ini memiliki hari yang berbeda-beda dalam latihannya.

Setiap hari selasa dan kamis jam 1 siang akan diadakan latihan dari divisi PSHT, di susul pada jam 8 malam diadakan latihan dari divisi IKSPI dan LPS NU. Adi menerangkan, tinta emas yang telah ditorehkan UKM Pencak Silat UNIGORO adalah di dalam kejuaraan pencak silat Universitas Jember yang meraih juara 2, 2016 lalu.

“Juara 2 diraih oleh salah satu anggota kami dalam kejuaraan pencak silat Unej se-jawa dan bali” ucap dia.

Meski demikian, adi berharap, mahasiswa baru Universitas Bojonegoro dapat lebih kreatif dan berprestasi kedepannya akan Membawa nama baik UNIGORO dikancah Bojonegoro maupun diluar Bojonegoro. (*)

Tidak ada komentar:
Write komentar