Friday, June 23, 2017

Meriahnya Festival Oklik Malam "Songo" Mojodeso

    Friday, June 23, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Ribuan Masyarakat Desa Mojodeso Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro hari ini berkumpul di Panggung Sasono Puspo Kencono guna memeriahkan malam "Songo" dengan pagelaran Festival Oklik.

Tidak hanya itu saja pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan Pemerintah Desa (Pemdes) Mojodeso, diantaranya adalah atraksi pegang api, dimana pengunjung dapat menikmati sensasi pegang api dengan hanya membayar Rp5 ribu rupiah dan berselfi di tumpukan Obor yang telah dirangkai dan dihias sedemikian rupa, disini pengunjung bisa berselfi ria dengan hanya membayuar Rp2 ribu rupiah saja. Selain itu di Festival Obor ini pengunjung bisa membeli oleh-oleh makanan khas produk unggulan Mojo
deso. Jumat (23/06/17).

"Senag bisa lihat Festival seperti ini, karena di Desa lain belum tentu ada yang seperti ini", kata Lilik salah satu pengunjung dari Desa Kabunan Kecamatan Balen

Sementara itu Warsiman selaku Kepala Desa Mojodeso menyatakan bahwa kegiatan Festival Obor ini diselenggarakan untuk menyambut Bulan Sembilan atau malam terakhir dalam Ibadah Puasa. Dan ini sekaligus Festival Obor tersebut untuk memnjaga tradisi nenek moyang terdahulu.

Dirinya berharap dengan adanya Festival atau colok-colok obor ini akan mampu mengingatkan kepada masyaraktat Mojodeso khususnya dan sekaligus kepada umat muslim bahwasanya Bulan Suci Ramadhan ini akan segera berakhir.

Sehingga umat muslim mampu mengingat ingat apa yang telah dilakukan selama Bulan Suci Ramadhan ini.

"Kalau adalah salah dan dosa diantara kita semoga di Hari kemenagan atau Hari Raya Idul Fitri ini kita bisa saling maaf memaafkan", katanya.

Adapun kegiatan Festival Oklik ini fimeriahkan sebanyak 15 Peserta atau kelompok dengan merebutkan hadiah jutaan rupiah. (Bim/red).

No comments:
Write comments