Minggu, 18 Juni 2017

Mudik Aman, Kapolres Bojonegoro Himbau Warga Titipkan Barang Berharga Di Kantor Polisi

    Minggu, Juni 18, 2017   No comments

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -  Polres Bojonegoro dalam program Matoh Pol (Mudik Aman Hubungi Polisi), yaitu memberikan pelayanan terhadap masyarakat Bojonegoro untuk mengantisipasi tindak kejahatan saat lebaran dan terutama terhadap warga yang mudik saat lebaran Idul Fitri.

Pasalnya, Polres Bojonegoro melalui Program Matoh Pol telah membuka layanan ekstra bagi para warga bisa menitipkan sejumlah barang berharga maupun rumah mereka di Polsek maupun Polres Bojonegoro saat meninggalkan rumah mereka untuk mudik lebaran.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro kepada suarabojonegoro.com menyampaikan bahwa Warga bisa menitipkan barang barang berharganya di Polsek Polsek maupun di Polres,  agar aman dari tindak kejahatan.

"Di polsek bisa menitipkan barang berharga, seperti sepeda motor dan lainnya yang khawatir hilang di rumah saat mudik lebaran nanti bisa dititipkan ke sana. Asal dengan cara menunjukkan data identitas yang bersangkutan yang jelas," Terang Kapolres Bojonegoro.

Dikatakan Sejak awal ramadan pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh anggota senantiasa memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang beribadah ramadan. Misal, saat ramadan rumah yang ditinggal ibadah ke Masjid, ke tempat perbelanjaan, pertokoan atau saat lebaran ditinggal mudik.

Menyikapi hal itu, kata AKBP Wahyu Sri Bintoro, pihaknya juga telah memberikan imbauan kepada petugas agar melakukan patroli ke tempat-tempat warga. Pihaknya juga telah memberikan arahan kepada Polsek jajaran agar meningkatkan keamanan terutama menjelang lebaran ini.

"Kita akan terus menerus lakukan Patroli di Pemukiman warga dan pertokoan guna antisipasi pencurian rumah kosong maupun Curat," Pungkasnya.  (Ang*)

Tidak ada komentar:
Write komentar