Sabtu, 03 Juni 2017

Ngalap Berkah Di Bulan Ramadhan, Komunitas "Angop" Berbagi Takjil

    Sabtu, Juni 03, 2017   No comments

Reporter : Arum Sekar


suarabojonegoro.com -  Bulan puasa Ramadhan adalah bulan dimana masyarakat Muslim berlomba lomba untuk mendapatkan pahala dibulan yang penuh dengan berkah ini,  seperti yang dilakukan oleh komunitas "Angop" Bojonegoro. Sabtu (3/6/17).

Bertempat di perempatan lampu merah jalan Pemuda Bojonegoro,  puluhan remaja ini satu persatu membagikan takjil kepada para pengguna jalan yang melintas dijalur tersebut.

Anom ketua kegiatan Komunitas "Angop" ini mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan oleh komunitas "Angop" untuk berpartisipasi kepada pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa dirumah,  sehingga untuk membatalkan puasa pengguna jalan,  komunitas "Angop" membagikan takjil.

"Kita berharap mendapatkan berkah pahala dari Alloh dibulan suci Ramadhan ini dengan berbagi, " Kata Anom

Dikatakan juga bahwa komunitas "Angop" ini terdiri dari anak anak muda yang sering bertemu dan berkumpul disebuah warung kopi,  kemudian mereka saling mengenal dan membentuk komunitas "Angop".

Tujuan komunitas ini untuk saling bersilaturahmi dan juga bertukar pikiran baik soal bisnis,  pekerjaan, sosial,  dan hal hal lain yang mengandung unsur positif.

"Kami juga ada klub futsal dengan nama Angop FC,  intinya komunitas ini tempat saling berbagi bersama dalam hal apapun yang positif, " Tambah Anom.

Adapun dana untuk takjil yang dibagikan mereka melakukan iuran sesama anggota komunitas,  dan kemudian dibelanjakan takjil dan dibagikan bagi pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa dirumah.

Kegiatan ini juga disuport oleh Angop (Anak Ngopi),  Raentro,  Gonem Kaos Polos, Sinema Perempatan,  Fraqstore, dan Dewa Shoes.  (rum/red)

Tidak ada komentar:
Write komentar