Sunday, June 18, 2017

"Paguyuban Wong Terate" PSHT Cabang Bojonegoro Berbagi Takjil diseputaran Alun-Alun

    Sunday, June 18, 2017   No comments

Reporter: Arum Sekar


suarabojonegoro.com -  Berbagi dalam bulan Ramadhan dan mengharap berkah dibulan yang penuh rahmat ini tak hanya kelompok kelompok organisasi muda saja melakukan kegiatan berbagi,  PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate)  Cabang Bojonegoro yang tergabung dalam "Paguyuban Wong Terate" juga melakukan kegiatan berbagi takjil untuk masyarakat yang tidak sempat berbuka puasa dirumah.

Sebanyak 500 paket takjil dibagikan kepada pengguna jalan diseputaran alun alun jalan Mastumapel Bojonegoro,  kepada warga yang melintas dijalur tersebut.

Ketua Panitia Mochamad Sholikin mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mengisi kegiatan para anggota Cabang dengan berbagi guna mendapatkan berkah dibulan suci Ramadhan. Selain itu juga guna mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Kami bersama para anggota Cabang yang lain sengaja memilih lokasi seputaran Alun-Alun yang merupakan pusat kota,  karena banyak aktifitas warga hingga beduk Buka masih melintas dan beraktifitas," Kata Sholikin.


Dikatakan pula oleh Ketua Paguyuban Wong Terate Bojinegoro Sudarto bahwa dengan berbagi takjil ini sedikit bisa membantu masyarakat yang tidak sempat berbuka puasa di rumah karena masih aktifitas diluar rumah. "Sekaligus untuk melaksanakan ajaran luhur SH Terate bahwa kita berasal dari maayarakat dan kembali kepada masyarakat, " Katanya. Q

Sementara itu hadir juga ketua Cabang PSHT Bojonegoro Wahyu Subakdiono yang sebelum acara dimulai memberikan pembinaan dan juga motivasi kepada anggota yang akan melakukan kegiatan bagi takjil.

"Ini adalah rangkaian kegiatan berbagi dibulan Ramadhan,  selain disini sebelumnya berbagi takjil ini juga dilakukan oleh masing masing ranting di Bojonegoro," Terang Wahyu Subakdiono.

Wahyu Subakdiono juga berharap kegiatan ini akan bisa terus dilakukan oleh Semua kelompok PSHT di Bojonegoro hingga Akhir Puasa nanti guna membantu sesama memudahkan berbuka puasa ketika masih diluar rumah.  (Rum/Red)

No comments:
Write comments