Friday, June 16, 2017

Pak Tris Pinggiran Hadiri Buka Puasa Bersama di Lapas Kelas IIA Bojonegoro

    Friday, June 16, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an dirangkai buka puasa bersama pegawai dan keluarga beserta warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas IIA Bojonegoro mengadakan buka puasa bersama di gedung pertemuan kompleks LP setempat. Acara tersebut dihadiri juga oleh salah satu Bakal Calon Bupati Bojonegoro, yakni H Sutrisno atau biasa disapa Pak Tris Pinggiran. Jum'at (16/6/17).

Sore itu, ratusan Nara Pidana (Napi) binaan Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas IIA Bojonegoro memadati area gedung pertemuan. Mereka rata-rata bersongkok dan memakai sarung. Yang tak luput dari pandangan adalah, penampilan group rebana dan Qori' yang cukup memukau seluruh hadirin.

Kalapas IIA Bojonegoro, Jumadi dalam sambutanya berharap agar puasa yang memasuki 10 hari terkahir dimanfaatkan sebaik-baiknya. "Tidak lama lagi kita akan ditinggalkan bulan puasa. Tinggal berapa hari ini mari kita manfaatkan dengan seksama. Anggaplah saat ini kita lagi pondok pesantren. Jadi silahkan belajar mengaji sebaik baiknya. Manfatkan sisa Ramadan dengan penuh kekusuan," pesan Kalapas.

Selanjutya, Kalapas juga mengucapkan banyak terimakasih dan partisipasinya atas kedatangan semua pihak. Baik dari warga Lapas maupun dari Tim Pak Tris Pinggiran.

"Semoga langkah beliau lancar. Apa yang diawali dengan baik oleh beliau bisa lancar," ucapnya diatas podium.

Pada pertemuan kali ini Pak Tris berkesempatan mengajak semua warga binaan agar menerapkan 2 sifat positif, yakni Ikhlas dan sabar. "InsyaAllah kalau Ikhlas Allah pasti memberikaanya. Yang kedua sabar. Selama anda bisa iklas dan sabar hati ini alan lapang sekali," pesan Pak Tris dengan penuh haru.

Pak tris juga mengajak semuanya untuk semakin mendekat diri kepada Allah SWT. "Saya mohon do'anya. InsyaAllah saya akan Istiqomah dan khidmah untuk masyarakat Bojonegoro. Mohon doa dari Bapak dan Ibu," pungkas Pak Tris.

Sambil menunggu beduk Adzan Sholat Magrib, acara diisi dengan siraman rohani yang disampaikan oleh penceramah Ustad Darso SPd. Suasana semakin nampak penuh dengan keteduhan. (wan/red).

No comments:
Write comments