Minggu, 11 Juni 2017

Pasca Percobaan Napi Kabur, Jelang Lebaran DPR RI Minta Petugas Lapas Tidak Lengah

    Minggu, Juni 11, 2017   No comments

Reporter : Neyla Rohmatin


suarabojonegoro.com -  Setelah beberapa waktu lalu digegerkan dengan kaburnya Napi di Lapas Tuban, pagi tadi Jawa Timur digegerkan dengan percobaan melarikan diri yang dilakukan oleh Azmi Fuadi kelompok Deko alias Dede Kodrat asal Poso dan Jaringan Abu Roban. Hal tersebut membuat anggota komisi 3 DPR RI Wihadi Wiyanto angkat bicara meminta kalapas untuk tidak lengah dan merasa bahwa situasi lapas sudah merasa aman. Minggu 11/06/2016

" Karena setiap ada kesempatan penghuni lapas pasti akan memanfaatkan celah tersebut untuk bisa kabur," katanya melalui pesan Whatsapp.

Baca Berita Sebelumnya: www.suarabojonegoro.com/2017/06/ini-kronologis-percobaan-melarikan-diri.html?m=1

Apalagi, menurutnya saat ini dipicu oleh situasi akan datang nya hari Raya Lebaran dan juga adanya info dari lapas Tuban tentang kaburnya penghuni lapas yang sampai saat ini belum tertangkap juga bisa menjadi pemicu penghuni lapas lainnya untuk mencoba kabur dengan melihat celah dan kelengahan petugas untuk bisa kabur.

"Dari 2 peristiwa di Tuban dan di Bojonegoro maka saya akan mendorong Kemenkumham untuk segera merelokasi lapas yang letaknya di tengah kota, ini bisa menyulitkan petugas lapas kalau ada penghuni yang kabur," katanya.

Menanggapi minimnya petugas lapas dan overloadnya tempat warga binaan, politisi partai Gerindra ini membenarkan jika memang petugas lapas minim dan overload namun untuk kondisi lapas Bojonegoro overloadnya masih dalam tahap yg bisa di toleransi dibandingkan dua lapas ditempat lain. (Ney/Red)

Tidak ada komentar:
Write komentar