Thursday, June 1, 2017

Penyemprotan Wereng Secara Serentak Di Baureno, Agar Wereng Mati

    Thursday, June 01, 2017   No comments

Reporter: Sasmito Anggoro


suarabojonegoro.com -  Untuk meminimalisir serangan hama wereng terhadap tanaman padi milik petani, jajaran Koramil 0813-06/Baureno bersama para petani dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) lakukan pendampingan penyemprotan pembasmian hama wereng, dilahan pertanian milik warga Desa Sraturejo dan Desa Drajad, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Jawa Timur.


“Penyebaran hama wereng ini sangat menggangu, karena dapat menyebabkan gagal panen. Sehingga, para petani bisa mengalami kerugian,” demikian disampaikan oleh Sertu Sutrisno, anggota Babinsa Koramil 0813-06/Baureno, Rabu (31/5/2016).


Untuk mengantisipasi hal ini, lanjut Sertu Sutrisno mengatakan bahwa pihaknya bersama petuga PPL Desa Sraturejo dan Desa Drajat mengambil langkah penanggulangan dengan melakukan penyemprotan obat insektisida bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro secara serempak.


“Penyemprotan ini dilakukan secara serentak, agar mati. Dan hama wereng tidak berpindah tempat ke lahan persawahan yang lain. Karena hama wereng ini berkembangbiak sangat cepat,” ujarnya.


Kegiatan yang diikuti sekitar 50 orang warga Desa Sraturejo dan Desa Drajat ini, dihadiri juga oleh Perangkat Desa dua Desa di Kecamatan Baureno, dan berjalan tertib dan lancar. (ang*)

No comments:
Write comments