Thursday, June 29, 2017

Reuni SMEA Negeri '94, Jadi Pembuka Komunikasi Antar Alumni

    Thursday, June 29, 2017   No comments

Reporter : Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com -  Bertemunya kawan lama masa sekolah terkadang memang tidak mudah, satu persatu dilakukan pencarian oleh sekelompok alumni SMEA Negeri Bojonegoro (Kini SMK N 1 Bojonegoro. Red)  sehingga terkumpul daftar dan nama dan kemudian dijadikan satu dalam sebuah pertemuan dengan bentuk Reuni Alumni 1994 SMEA Negeri Bojonegoro. Kamis (29/6/17).

Bertempat disalah satu Rumah Makan dijalan Gajah Mada,  Bojonegoro Kota Reuni Alumni ini digelar setelah sekian lama antar kawan yang dulunya adalah sesama siswa sekolah dijalan Panglima Polim tersebut,  saling sapa, saling peluk,  dan saling mengingat tampak terlihat dari para Alumni ini setelah 23 tahun tidak berjumpa.

Berbagai cerita dan kisah diungkapkan ketika mereka saling berbicara, dan saling menanyakan jumlah anak serta tempat tinggal mereka saat ini,  bahkan saling menanyakan kabar teman mereka yang tidak hadir.

Namun bukan hanya sekedar melepas rasa kangen dan mengingat kembali kenangan saat masih memakai putih abu abu,  atau saat guru mereka menjengkelkan atau mengesankan,  namun dalam kegiatan ini diharapkan untuk menyambung tali persahabagan,  pertemanan,  persaudaraan yang telah lama putus untuk menjadi pembuka komunikasi kembali.

Dikatakan oleh Salah satu pelaksana kegiata Reuni ini,  Mohammad Nur Jais,  bahwa kegiatan ini sengaja dibentuk untuk kembali mengumpulkan para alumni tahun 1994 SMEA Negeri Bojonegoro untuk bisa lebih aktif berkomunikasi baik melalui medsos (Media Sosial)  atau langsung bertemu,  dan diharapkan bisa menjadi peluang dalam hal yang luas.

"Harapan kita memang agar kita bisa saling untuk bisa berbagi,  baik pengalaman, pengetahuan,  atau berbagi solusi dalam kehiduoan, karena kita sudah berbeda dari masa sekolah,  namun saat ini kita harus menjadi para orang tua dan hal ini tentu akan mudah, sehingga kita bisa saling berbagi dan berkomunikasi dengan sesama teman dan bahkan saling membantu, " Terang Nur Jais.

Dengan komunikasi aktif para alumni dipastikan akan dapat membantu sesama alumni dan saling bertukar pikiran baik dalam soal pekerjaan, soal Kehidupan, dan saling bantu membantu dalam hal yang lainnya.

Dicontohkan oleh Nur Jais ketika ada alumni yang sudah berhasil dalam bidang usaha mungkin dapat dikomunikasikan pengalaman dan tipsnya agar bisa membantu teman yang lain.

Dalam kegiatan Reuni tersebut dihadiri oleh sekitar 200 alumni dari berbagai jurusan di SMEA Negeri Bojonegoro diantaranya jurusan Akutansi,  Perkantoran,  Perdagangan,  dan Koperasi.

Hadir pula dalam Reuni ini dua guru mereka yang masih aktif mengajar di SMEA Negeri/SMK Negeri 1 Bojonegoro yaitu Firman dan Didik.  Tampak salam hormat diberikan kepada para Alumni ini,  meskipun kedua guru ini sudah beruban dan tampak berbeda dari masa sekolah dahulu akan tetapi para guru ini masih mengingat banyak nama murid mereka.

"Saya bersyukur bisa bertemu para alumni dan semoga dalam pertemuan ini akan menjadikan lebih bermanfaat dan bisa menjalin komunikasi sesama alumni, " Kata Guru Bahasa Inggris ini.

Dia juga merasa bangga masih banyak para alumni yang mengingat mereka sehingga mengundang dalam acara reuni tersebut. (Wan/Red)

No comments:
Write comments