Thursday, June 29, 2017

River Tubing PSG Guwoterus Makin Diminati

    Thursday, June 29, 2017   No comments


Tuban, suarabojonegoro.com - Libur lebaran membuat wisata baru River Tubing PSG,  Desa Guwoterus,  Kecamatan Montong,  Kabupaten Tuban ramai pengunjung. Karena selain tempatnya menarik,  wisata susur sungai ini masih jarang ditemui di Tuban dan sekitarnya.

Wisata hasil kreasi para lintas pendekar silat itu baru mulai diuji coba selama beberapa bulan terakhir.  Namun saat libur lebaran ini wisatawan dari luar Tuban banyak yang datang.  "Kemarin lalu dari Bojonegoro,  Lamongan dan tadi dari Gresik kita kembalikan karena tidak booking dulu," kata Koordinator River Tubing PSG,  Hery Prasetyo,  Rabu (28/06/2017).

Menurut bapak 2 anak itu,  setiap wisatawan harus terlebih dahulu pesan sebelum berwisata.  Karena selain faktor personil yang terbatas juga banyaknya pesanan.  "Kalau tidak pesan,  khawatirnya saat yang bersamaan sudah dipakai wisatawan lainya,"  imbuhnya.

Wisata ini menawarkan sensasi berbeda.  Selian arus air yang tidak terlalu ekstrim,  pemandangan alam juga menarik.

Termasuk biaya yang masih murah yakni Rp.  35,000 tiap orang dengan minimal 7 orang.  "Ini masih tahap awal,  itu bukan harga tarif wisata.  Namun hanya ongkos lelah rekan-rekan dan pinjam alat saja.  Karena selain disediakan ojek juga pemandu minimal 2 orang menemani selama di sungai,"  imbuhnya.

Sslain itu,  wisatawan juga dapat pesan paket makan khas.  Yakni nasi liwet dengan sambal cos disertai minum wedang serai atau jahe.  Juga menyediakan paket fotografer.  "Perlahan potensi ini akan terus kami kembangkan,  karena sudah menjalin komunikasi dengan Perhutani dan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Pemkab Tuban.  Wisata ini juga dekat dengan wisata Gua Putri Asih dan lainya,  jadi memudahkan wisatawan, " pungkasnya. (lis)

No comments:
Write comments