Sabtu, 10 Juni 2017

Saksikan..!! Kemeriahan Pawai Oklik Kartar Desa Temayang

    Sabtu, Juni 10, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Karang Taruna 'Tugu Pahlawan' Desa Temayang Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro bakal menggelar pawai oklik yang diikuti oleh umum. Pawai oklik dalam rangka memperingati malam Nuzulul Qur'an ini direncakan bakal digelar besok hari Minggu (11/6/17) malam sekira pukul 20.00 WIB, dengan rute dimulai dari Masjid Kedungsari dan diahiri di Lapangan Desa setempat.

Diprediksi pawai oklik nanti bakal sangat meriah, sebab panitia telah mempersiapkan hadiah hingga jutaan ribu rupiah. Serta syarat mengikuti pawai sangatlah mudah. Tinggal mengisi formulir pendaftaran, mengirim SMS dengan format nama group, nama ketua group.

Panitia juga telah membuat persyaratan, peserta pawai oklik nanti bisa berjalan kaki, pakai becak, dan maksimal pakai pick up. Masyarakat bisa menikmati berbagai seni musik oklik yang disajikan dalam pawai.

Ketua pelaksana kegiatan, Imam Hanafi mengatakan, dengan kerjasama dan kesolidan semua anggota karang taruna dan masyarakat Desa Temayang, diharapkan pawai oklik akan berjalan dengan lancar. Serta bisa dilakukan rutin satu tahun sekali.

"Oklik itu kan termasuk warisan budaya dari nenek moyang kita, jadi harus kita jaga dan lestarikan," katanya

Ditambahkan olehnya, tidak hanya pawai oklik, usai pelaksanaanya nanti, juga ada kegiatan kataman Al-Qur'an, pembagian takjil dan dimalam harinya dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba pawai oklik. (wan/red).

Foto: dok. Oklik suarabojonegoro.com

Tidak ada komentar:
Write komentar