Thursday, June 15, 2017

Satpol PP Jatim Dan Jateng Razia Warung Remang-Remang

    Thursday, June 15, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat


suarabojonegoro.com -  Menindak lanjuti surat Kemendagri Nomor 331.1/2122SJ terkait penigkatan dan kesiap siagaan dan keterlibatan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satlinmas dalam Penyelenggaraan Trantibum di Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri. Berdasarkan hal tersebut malam hari ini Rabu (14/06/17) Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi, Satpol PP Kabupaten Bojonegoro dan Satpol PP Kabupaten Blora Jawa Tengah menyelenggarakan giat Operasi di Kawasan Perbatasan Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Blora. Kamis (15/06/17).

"Gelar Operasi malam hari ini berdasarkan surat Kemendagri, yang pada intinya giat ini bertujuan untuk mengantisipasi tindakan pelanggaran khusnya yang berada di wilayah Provinsi Jawa Timur", kata Muhammad A. Zainal, Kabid Trantib Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur.

Kepada media suarabojonegoro.com dirinya berharap agar masyarakat yang menjual jasa baik hiburan malam ataupun warung agar tidak menyalah gunakan usahanya apalagi menyediakan Pekerja Sek Komersil (PSK).

"Dari beberapa warung remang-remang yang kita Operasi kita tidak temukan pelanggaran, dan dalam kesempatan ini kita hanya berikan pembinaan kepada para pemilik warung agar tidak menyediakan   tempat atau PSK", tambahnya.

Dari pantauan media suarabojonegoro
.com Operasi gabungan petugPenegak Peraturan Daerah (Perda) tersebut menyisir beberapa warung remang-remang yang berada di kawasan Desa Pringi Kecamatan Padangan dan Desa Tinggang Kecamata  Ngraho Kabupaten Bojonegoro.

"Dari Operasi gabungan ini kita menyisir di kecamatan Padangan dan Ngraho, tidak ada pelanggaran cuma tadi ada satu warga Blora yang kebetulan berdagang dan kita data serta memberi pembinaan saja", kata Sukar selaku Kabid Tribun kantibmas Satuan Polisoi Pamong Praja Blora Jawa Tengah.

Dirinya juga menyatakan bahwa dari Operasi gabungan ini apabila ada pelanggaran dari warga masyarakat Jawa Tenggah dan melakukan pelanggaran di Jawa Timur maka penindakannya akan diselesaikan oleh aparat Satpol PP Jawa Tengah dan begitu juga sebaliknya.

"Untuk strategi Operasi mungkin kita berbeda, akan tetapi untuk penyelesaian tetap sama, maka dari itu apabila ada pelanggaran akan diserahkan kepada wilayahnya masing-masing", imbuhnya.

Sementara itu Sudari, Kasi Operasional Satpol PP Kabupaten Bojonegoro menambahkan bahwa giat Operasi ini telah berjalan selama dua hari ini dengan sasaran Operasi yang berbeda yakni menyisir kawasan Pasar tumpah dan Operasi Pasar.

"Tadi pagi hingga sore hari kami bersama Satpol PP Provinsi menyisir kawasan Pasar di wilayah Bojonegoro Timur, dan dari Operasi tersebut kita mengamankan beberapa Petasan", pungkasnya. (Bim/red)

No comments:
Write comments