Saturday, June 24, 2017

Sebulan Penuh HMI-KAHMI Bojonegoro Bagikan 3.200 Takjil Untuk Penunggu Pasien RS

    Saturday, June 24, 2017   No comments

Reporter : Burhanudin Joe

suarabojonegoro.com -  Hujan rintik di hari terakhir Ramadhan 1438 H, tidak melunturkan niat dan semangat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Majelis Daerah Korp Alumni HMI (MD. KAHMI) dalam melaksanakan kegiatan Tebar Takjil yang ditujukan untuk para penunggu pasien rumah sakit yang ada di Kota Bojonegoro. HMI dan MD. KAHMI telah melaksanakan kegiatan tersebut selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan 1438 H. Rumah sakit yang menjadi sasaran adalah RSUD Sosodoro, RS. Aisyiyah, RS. Fatma, RS. Wahyu Tetuko, RS. Ibnu Sina dan RS. Muna Anggita.

Salah satu penerima takjil, Mbah Tonari (68 th), perempuan asal desa Prambon Tergayang Kec. Soko Kab. Tuban yang sedang menunggu cucunya yang baru berumur 7 bulan yang sedang di rawat di RS. Ibnu Sina karena infeksi dan panas tinggi merasa sangat terbantu dengan bungkusan takjil dari MD. KAHMI dan HMI Bojonegoro.

“Matur suwun gus, mugi barokah,” ucap Mbah Tonari dengan dialek bahasa jawa.

Hal senada juga terucap dari Bapak lasmani (59 th) dari Desa Plesungan Kec. Kapas, Bojonegoro yang sedang menunggu cucunya, Kanaya yang sedang sakit demam tinggi di RS. Aisyiyah.

“Terimakasih ya mas atas takjil dan do’anya, semoga Kanaya cepat sehat,” kata Bapak Lasiman saat menerima bungkusan takjil.

Edy Prayitno, Koordinator Tebar Takjil menjelaskan bahwa selama satu bulan, panitia telah membagikan 3200 bungkus takjil ke semua rumah sakit yang ada di kota Bojonegoro.

 “Setiap hari panitia membagikan takjil sebanyak 100 bungkus, dan khusus untuk hari terakhir ini kami membagikan 300 bungkus di 4 rumah sakit, yaitu di RSUD, RS. Ibnu Sina, RS. Fatma, dan RS. RS. Aisyiyah, total takjil yang sudah kami bagikan 3200 bungkus ,” tambah Edy, pria tambun yang tidak bisa lepas dari kaca mata tersebut.

Edy merasa bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh donatur dan masyarakat yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan tebar takjil dapat berlangsung dengan lancar, dan semua tidak mungkin bisa berjalan tanpa bantuan semua pihak, khususnya para donatur. Terimakasih kami sampaikan kepada para donatur dan kami berharap para donatur tetap dapat membantu kami kembali untuk Tebar Takjil tahun depan,” pungkas Edy. (joe/red)

No comments:
Write comments