Thursday, June 29, 2017

Seluruh Bus Dilakukan Ramp Check Sebelum Berangkat Dari Terminal Rajekwesi

    Thursday, June 29, 2017   No comments

Reporter : Arum Sekar

suarabojonegoro.com -  Membludaknya penumpang Arus Lebaran dan aris Balik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah,  membuat pihak UPT Terminal Rajekwesi Bojonegoro melakukan Ramp Check,  atau pemeriksaan setiap kendaraan yang mengangkut penumpang arus Lebaran dan akan keluar dari terminal Rajekwesi.

Sentot Sugeng Waluyo,  selaku Koordinator Terminal Rajekwesi mengatakan bahwa pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan kendaraan baik secara fisik maupun secara surat menyurat kendaraan.

Hal itu dilakukan guna untuk meminimalisir adanya kecelakaan kendaraan saat melakukan perjalanan baik unyuk Bus AKDP (Antar Kota Dalam Propinsi)  maupun AKAP (Antar Kota Antar Propinsi.

"Kita check semua kelengakapan semua surat surat kendaraan dan juga kelayakan kendaraan,  apabila tidak melengkapi perayaratan yang ditentukan kita tetap ambil tindakan tegas, " Kata Sentot Sugeng.

Dikatakan juga bahwa,  dari hasil Ramp Check ini ada satu kendaraan bus ditemukan tidak melengkapi KPS (Kartu Pengawasan)  atau trayek armada,  sehingga dilakan peringatan dan teguran keras,  dan jika besok tidak membawa maka akan langsung ditilang.

Dihimpau juga kepada seluruh pengunjung bterminal Rajekwesi untuk selalu hati hati terhadap barang bawaan,  "Kami ingatkan apabila bepergian agar tidak membawa terlalu banyak barang,  sehingga akan rawan bahaya," Tambahnya.

Sentot juga menyampaikan untuk para calon penumpang yang masuk terminal dipersilahkan menggunakan semua fasilitaa terminal tanpa dipungut biaya alias gratis.

"Jangan memberi uang kepada siapapun untuk menggunakan fasilitas terminal dan apabila ada yang minta untuk segera melapor ke petugas atau Polis, " Pungkasnya. (Rum/Red)

No comments:
Write comments