Monday, June 12, 2017

Sidak Pasar, Bupati Temukan Cao Mengandung Boraks

    Monday, June 12, 2017   No comments

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Bupati Bojonegoro bersama tim pangan melakukan inspeksi mendadak dibeberapa pasar tradisional yang ada di Bojonegoro, dalam sidak yang dipimpin langsung Bupati Bojonegoro Suyoto tersebut beberapa makanan langsung diperiksa apakah berbahaya atau tidak. Senin 12/06/2017

"Memang ada satu bahan makanan yang mengandung boraks," kata Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar, Basuki.

Menurutnya, bahan makanan berbahaya tersebut ditemukan di pasar tradisional Kediri dan pasar tradisional Temayang. Bahan tersebut yang biasa digunakan membuat es yaitu cao buatan pabrik dari Kabupaten Kediri.

"Pedagang sendiri tidak tahu jika cao yang di jualnya ada bahan berbahaya sehingga kami menghimbau agar tidak ambil cao dari pabrik tersebut," tambahnya.

Basuki juga menjelaskan pihaknya juga akan memperingatkan dan menghimbau kepada pihak pabrik pembuat cao agar tidak lagi menggunakan bahan berbahaya boraks.

Sementara itu, untuk ketersediaan bahan pangan lain masih terpantau aman mulai dari stok dan harga sedangkan untuk beberapa sayuran dihimbau agar masyarakat mencuci lebih bersih karena beberapa sayuran ditemukan masih mengandung pestisida. (Ney/Lis)

No comments:
Write comments