Selasa, 06 Juni 2017

Tahu Dengan Sejuta Manfaat

    Selasa, Juni 06, 2017   No comments

Oleh: Fathaya Abdillah

suarabojonegoro.com -  Tahu banyak di jumpai di pasar dan supermarket. makanan yang terbuat dari kedelai ini memiliki rasa yang kurang menggugah selera. Namun tahu memiliki banyak manfaat seperti mengurangi resiko kanker, anemia, osteoporosis, dan koleterol. Tahu juga merupaka makanan tinggi protein dan rendah kalori.

Tahu memiliki kandungan yang baik untuk tubuh seperti kalsium, protein, larbohidrat, lemak,  zat besi, magnesium, kalium, fosfor, vitamin D, A, B6, C, thiamin, riboflavin, niasin, asam folat.

Manfaat Tahu Untuk Menyembuhkan Penyakit

1.Menyembuhkan kolesterol jahat
Kolesterol jahat yang secara sengaja maupun tidak sengaja masuk ke tubuh maka mampu dihilangkan dengan mengkonsumsi tahu. Hampir setengah dari kolesterol jahat akan hilang setelah mengkonsumsi tahu. Sehingga anda tidak akan khawatir mengalami gangguan aliran darah akibat penumpukan kolesterol.

2. Menyembuhkan penyakit diabetes
Penyakit diabetes sebenarnya tidak dapat disembuhkan namun dapat dikontrol. Kandungan protein dalam tahu dapat mengotrol kadar gula dalam darah. Sehingga dapat mengurai penyakit diabetes anda.

3. Menyembuhkan penyakit osteoporosis
Lansia dianjurkan mengonsumsi tahu secara teratur. Kesehatan tulang yang mulai tidak terkendali karena semakin rapuh perlu dijaga dengan mengkonsumsi tahu. Kalsium yang terkandung dalam kedelai dapat mengurangi gangguan akibat osteoporosis.

Tips Memilih Tahu Tanpa Kandungan *Formalin dan Borak
*Pastikan tahu tidak keras.
*Pastikan aroma tahu masih segar.
*Pastikan tahu jika di biarkan di luar (angin-anginan) akan basi.

Itu adalah beberapa hal penting yang harus anda perhatikan dalam memilih tahu agar manfaat yang diingikan bisa kita dapatkan dan tidak membahayakan bagi tubuh dan keluarga. (*)

*) Penulis adalah mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang

Tidak ada komentar:
Write komentar