Selasa, 06 Juni 2017

Tak Sekedar Bersafari Ramadhan, Kapolres Bojonegoro Ringankan Beban Kaum Dhuafa'

    Selasa, Juni 06, 2017   No comments

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com-  Safari Ramadhan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si bersama Wakapolres Bojonegoro, Para Kabag, Kasat, Ketua Bhayangkari dan Wakil Ketua Bhayangkari cabang Bojonegoro pada Senin (05/06) pukul 16.30 WIB di Balai Desa Jono Kecamatan Temayang berlangsung meriah.

Rombongan disambut oleh Muspika Kecamatan Temayang, Kepala Desa Jono, tokoh masyarakat dan tokoh agama dengan hangat.

Menurut Kapolres Bojonegoro, Safari Ramadhan sengaja dilaksanakan di Balai Desa Jono Kecamatan Temayang untuk lebih mendekatkan diri dengan seluruh elemen masyarakat.

"Safari Ramadhan yang biasanya kita gelar di Mapolsek, kali ini kita laksanakan di Balai Desa agar kita dapat saling mengenal dengan warga," terang Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro

Pada kesempatan Safari Ramadhan, Kapolres menyampaikan terkait permasalahan terorisme yang di lakukan ISIS khususnya kejadian di London dan di Philipina beberapa waktu yang Lalu. Dengan adanya permasalahan teroris yang benar benar nyata, Kapolres meminta seluruh masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap faham radikalisme. Apalagi pasca kejadian bom bunuh diri di Kampung Melayu Jaktim yang terjadi 2 kali dalam rentang waktu 5 menit.

"Mohon Kerjasama partisipasi dan kontribusi warga masyarakat untuk mendeteksi secara dini guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas kususnya faham aliran sesat, radikalisme dan terorisme yang mengakibatkan intoleransi dan disintegrasi bangsa serta mengancam keutuhan NKRI," ucap AKBP Wahyu S Bintoro.

Terkait dengan perkembangan informasi yang semakin mudah dan cepat Kapolres mengharapkan semua masyarakat mampu menyaring serta menyikapi setiap info untuk mengantisipasi berita HOAX (berita bohong) yang dapat memprovokasi dan memecah belah persatuan.

"Kita harus mendukung 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika
Undang – Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) yang merupakan harga mati," tuturnya.

"Mari kerjasa dan sinergitas 3 pilar plus (Kades, bhabinkamtibmas, babinsa, toga,tomas dan toda) serta masyarakat bersama aparat pemerintah sesuai dgn tupoksi masing masing menciptakan iklim situasi kamtibmas yang sehat, dinamis,  stabil dan kondusif. Sampaikan info sekecil apapun kepada Polri untuk antisipasi segala kemungkinan yang terjadi," tambahnya.

Diakhir sambutannya, dalam rangka antisipasi meningkatnya kriminalitas di wilayah Bojonegoro khususnya 3C (curat curas dan curanmor) selama bulan Suci Ramadhan, Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar sebelum meninggalkan rumah untuk melaksanakan ibadah agar dikunci dengan benar, apabila membawa kendaraan agar diparkir di tempat yang aman dan ditambahkan kunci ganda.

"Tingkatkan Siskamling di lingkungan masing-masing serta aktifkan program tamu wajib lapor 1x24 jam dan tetangga wajib kenal tetangga dilingkungan masing-masing dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," ajak Kapolres.

Setelah memberikan sambutan, Kapolres melanjutkan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan dengan memberikan santunan kepada 10 orang kaum dhuafa dan buka bersama.

Rombongan meninggalkan Kecamatan Temayang sekitar pukul 20.30 WIB
setelah melaksanakan sholat isya' dan tarawih di Masjid Daruttaqwa Desa Jono Kecamatan Temayang. (ney/lis)

Tidak ada komentar:
Write komentar