Rabu, 14 Juni 2017

Tim Evaluasi Kompetisi Hasil Diktukba SPN Mojokerto Datang ke Bojonegoro

    Rabu, Juni 14, 2017   No comments

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Bertempat di Aula Parama Satwika Mapolres Bojonegoro, Tim Evaluasi Kompetisi Hasil Didik Diktukba (Pendidikan Pembentukan Bintara) SPN Mojokerto datang ke Polres Bojonegoro, Selasa (13/06/2017) pagi tadi sekira pukul 09.00 WIB.

Tim yang diketuai oleh AKBP Yayuk Sri W, SH., SIK., dengan membawa beberapa anggota tim diterima langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si serta didampingi oleh Pejabat Utama Polres Bojonegoro serta Kapolsek jajaran dan diikuti oleh sebanyak 30 Bintara Remaja lulusan Tahun 2014 hingga 2016.

Saat memberikan sambutan, Kapolres mengungkapkan bahwa untuk lebih mengasah kemampuan serta mengingat pelajaran waktu di Lemdik, Polres Bojonegoro telah memiliki program yang rutin dilaksanakan setiap minggunya yaitu "POS POLAH" atau yang disebut Program Polisi Berlatih setiap hari Rabu. Selain itu juga, lulusan Diktukba 2014 hingga 2016 telah ditempatkan di satuan fungsi Kepolisian dengan sering dilatihkan kemampuan lain di luar Kepolisian seperti olah raga, seni hadrah oleh Polwan.

"Kami latihkan kembali materi yang diterima di Lemdik untuk lebih meningkarkan kemampuan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat", ucap Kapolres.

Mengacu pada kejadian teror di Polres Tuban serta di Negara-negara Eropa seperti Inggris yang baru-baru ini terjadi, Polres Bojonegoro telah membentuk tim perlawanan teror yang telah dilatih di Polres serta Pusdik Brimob Watukosek sebagai antisipasi adanya aksi teror di wilayah Bojonegoro.

"Kita siapkan untuk mengikuti perkembangan situasi saat ini", imbuh Kapolres.

Sementara itu, Ketua Tim AKBP Yayuk Sri W, SH., SIK., mengungkapkan dalam sambutannya bahwa kehadiran Tim dari SPN ke Bojonegoro guna untuk melihat sejauh mana hasil serta implementasi dari hasil didik di SPN Mojokerjo Jawa Timur.

"Pendidikan yang singkat selama 7 bulan belum bisa menguasai ilmu 5 fungsi Kepolisian, untuk itu kami akan mengevaluasinya", ucap Katua Tim.

Setelah sambutan dari ketua Tim, acara selanjutnya dengan mengisi quesioner yang diperuntukkan bagi peserta yaitu Bintara Remaja Tahun pendidikan 2014 hingga 2016. (ney/lis)

Tidak ada komentar:
Write komentar