Sunday, June 11, 2017

Usai Merontok Padi, Orang Ini Tewas Tersengat Aliran Listrik

    Sunday, June 11, 2017   No comments

Reporter : Neyla Rohmatin


suarabojonegoro.com -  Warga Desa Bobol Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro kemarin pagi Sabtu (10/6/2017) ditemukan meninggal dunia di area persawahan Dusun Kejuron Desa Bobol Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro.

Kspk Polsek Sekar Polres Bojonegoro Bripka Hartoyo yang menerima laporan adanya kejadian tersebut, langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara. “Kita langsung ke lokasi bersama tim medis dan beberapa anggota Polsek Sekar”. Terang Bripka Hartoyo Kspk Polsek Sekar Polres Bojonegoro.

Dari keterangan saksi, Dinem (istri korban) menjelaskan bahwa saat itu pagi sekira pukul 06.00wib dirinya bersama korban pergi ke sawah yang ada di dekat rumah untuk memanen padi dan merontokkannya dengan mesin pompa air yang sudah di modifikasi.

Seteleh selesai sekira pukul 07.00 wib, korban menyuruh istrinya ( saudari Dinem ) untuk pulang mencabut stop kontak yang menghubungkan pada mesin perontok padinya tersebut. Saat itu Stop kontak belum sempat dicabut, korban keburu mematikan mesin perontok padi dengan cara memotong kabel mengunakan tang. Akibatnya korban tersengat aliran listrik dan meninggal di lokasi.

Adapun korban meninggal akibat sengatan listrik tersebut adalah Jaidi (75th) tani, warga Dusun Kejuron Desa Bobol Rt 15 Rw 05 Kecamatan Sekar Bojonegoro. Dari pemeriksaan medis oleh Dr. Andik dari Puskesmas Sekar, korban diduga meninggal karena sengatan listrik.

“Tidak ada tanda – tanda penganiayaan, ada bekas luka bakar pada telunjuk kanan akibat sengatan listrik”. Tutur Dr.Andik tim medis dari Puskesmas sekar. (ney/red)

No comments:
Write comments