Minggu, 18 Juni 2017

Wow.. Di Krondonan - Gondang Ada Grojokan Yang Batunya Berwarna Emas

    Minggu, Juni 18, 2017   No comments

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -  Akhirnya Lembaga Desa Wisata Krondonan Kecamatan Gondang,  Bojonegoro Resmi merilis temuan grojokan diseputar kawasan banyu kuning Jomblang Jati dengan nama "Goldenstone Of Banyu Kuning" dan sudah mulai membuka lokasi tersebut untuk tempat wisata.

Agus Rian Selaku Ketua Ladewi (Lembaga Desa Wisata) di Krondonan,  menyampaikan bahwa, lokasi temuan tersebut sudah bisa dikunjungi oleh wisatawan,  dan sejak beberapa waktu kabar temuan banyu kuning ini banyak dikunjungi warga baik dari Bojonegoro sendiri maupun luar Bojonegoro. Minggu (18/6/17).

Banyak hal yang menarik di "Goldenstone Of Banyu Kuning"
Dibantaran bawah aliran banyu kuning Jomblang jati Krondonan, batu batu yang dilalui oleh air berwarna kuning seperti emas,  yang airnya berasal dari Grojokan setinggi 4,5 meter.

Hal tersebut sangat menarik pengunjung,  karena selain alami,  juga tampak keunikan dari batu batu nya yang berwarna keemasan, dengan jumlah yang sangat banyak dan berbagai ukuran.

"Kami namakan Golden Stone karena bebatuan yang berwarna emas dan menarik pengunjung, " Kata Agus Rian.

Dikatakan pula bahwa pengunjung ini rata rata berdatangan pada hari Sabtu dan minggu,  karena hari tersebut merupakan hari libur yang dimanfaatkan oleh warga yang penasaran.

Karena kebetulan satu kawasan aliran banyu kuning masih sangat stabil sehingga nuansa alami serta keunikan bercampur menjadi satu dan menjadi daya tarik pengunjung.
Hingga saat ini lokasi wisata Golden Stone ini masih Dikelola secara swadaya oleh Pokdarwis,sebagai lembaga Desa wisata sekaligus tambahan objek wisata Krondonan.

"Rencana pertengahan tahun ini akan segera ditata berpaket oleh lembaga Desa wisata dan dikelola secara maksimal sebagai destinasi tambahan," Tambah Agus Rian.

Diharapkan APBD wisata tahun 2017 ini segera direalisasikan untuk pembangunan wisata Banyu Kuning, agar bisa ditata dan dikelola secara maksimal guna meningkatkan Pariwisata di Bojonegoro. (Ang*)

Tidak ada komentar:
Write komentar