Monday, July 3, 2017

Apakah Ada PNS Yang Bolos Di Hari Pertama Masuk Dinas? Seluruh Kantor SKPD Disidak

    Monday, July 03, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat


suarabojonegoro.com -  Libur panjang hari Raya Idul Fitri 1438 H telah berakhir. Seluruh Kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bojonegoro hari ini didatangi petugas sidak untuk mengecek Absensi seluruh pegawai SKPD di hari libur bersama. Dan untuk mengetahui apakah ada yang Bolos masuk kerja atau tidak.

Petugas gabungan tiga Instansi yakni Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Kepegawaian Daerah (BKD), serta Inspektorat. Senin (03/07/17).

Sidak yang digelar setelah apel ini bertujuan untuk mengetahui keputusan PNS melalui tingkat kehadiran pasca cuti bersama Idul Fitri 1438 H sebagai wujud disiplin PNS.

Hal ini berdasarkan undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Serta surat Mentri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor B/2/M.KT.02/2017 tertanggal 30 Mei 2017 tentang himbauan untuk tidak memberikan cuti tahunan sebelum dan sesudah cuti bersama Idul Fitri 1438 H.

"Ini merupakan merupakan perintah lisan dari bapak Sekertaris Daerah", kata Sudari selaku Kordinator tim 2 Sidak.

Adapun tim sidak terdiri dari BKPP sebanyak 8 personil, Inspektorat sebanyak 2 personil dan Satpol PP sebanyak 5 personik dan Tim dibagi menjadi 3 dengan jumlah OPD yang disidak sebanyak 38OPD. (Bim/red)

No comments:
Write comments