Tuesday, July 11, 2017

Bocah Tenggelam Belum Ditemukan, Tim SAR Lakukan Pencarian

    Tuesday, July 11, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Pada Selasa (11/07/2017) pagi ini, tim SAR Gabungan dari BPBD Bojonegoro dan Tim BASARNAS Surabaya, mulai melakukan pencarian terhadap korban.
Koordinator Lapangan Tim SAR Gabungan BPBD Bojonegoro, Sukirno SSos, anggota Tim SAR Gabungan BPBD Bojonegoro dan Tim BASARNAS Surabaya, pagi ini telah melakukan persiapan guna melakukan pencarian terhadap korban.

Lebih lanjut Sukirno menjelaskan, bahwa Tim SAR Gabungan BPBD Bojonegoro akan menurunkan 2 (dua) unit perahu karet dengan kekuatan 15 personil, sedangkan Tim BASARNAS Surabaya menerjunkan 1 (satu) unit perahu karet dan 2 (dua) unit alat selam, dengan 6 personil.

“Pagi ini kita lakukan apel persiapan dan pengecekan peralatan guna melakukan pencarian,” terang Sukirno.

Sementara, menurut Kapolsek Ngraho, AKP H Purwanto S SH, meskipun tim SAR Gabungan belum melakukan pencarian, sejak korban dilaporkan tenggelam kemarin sore hingga pagi tadi, aparat dari fompimca Ngraho dengan dibantu warga sekita telah melakukan upaya pencarian terhadap korban, dengan melakukan pengamatan dari tepi sungai Bengawan Solo, dengan menggunakan bantuan penerangan senter.

“Petugas dan warga masyarakat sekitar tadi malam secara bergantian melakukan pengamatan di Bengawan Solo namun hingga pagi ini, korban masih belum diketemukan,” terang AKP H Purwanto.

Sebelumnya diberitakan bahwa Mohamad Rokim bin Sukeri (9), warga Dusun Mojokeduk Desa Mojorejo RT 004 RW 002 Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro, dilaporkan tenggelam di aliran Sungai Bengawan Solo desa setempat.

Pada awalnya, sekitar pukul 14.30 WIB, korban bersama temannya, Yoga Mamat Prayoga (13), sedang memancing di bibir sungai Bengawan Solo, di Desa Mojorejo Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro, namun korban terpeleset dan tercebur ke aliran Sungai Bengawan Solo lalu terbawa arus yang selanjutnya tenggelam. Sebelum tenggelam, korban sempat minta tolong kepada temannya, namun temannya tidak berani menolong karena arus sungai sedang deras.

Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke Sutarto, anggota linmas desa setempat dan ditetuskan kepada Forkopimca Ngraho dan selanjutnya petugas menghubungi tim SAR Gabungan dari BPBD Bojonegoro, untuk membantu melakukan pencaharian. Namun karena cuaca yang tidak memungkinkan, Tim SAR Gabungan dari BPBD Bojonegoro dan Tim BASARNAS, baru akan melakukan pencarian pada Selasa (11/07/2017) pagi ini. (wan/lis)

No comments:
Write comments