Saturday, July 29, 2017

Bojonegoro Selectian Juarai Kompetisi U-15 Lewat Drama Adu Pinalti

    Saturday, July 29, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Liga kompetisi U-15 yang digelar oleh Assosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Bojonegoro pada jumat 27 juli 2017 di Lapangan Also Ledok Kulon dimana Bojonegoro Selectian sebagai juara Group A berhadapan Dengan Angkling Darma yang merupakan juara Group B.Bojonegoro Selectian lolos ke final setelah mengandaskan Sokorejo Putra di semi final sementara Angling Darma lolos kefinal setelah mengalahkan Ngasem Putra. Sabtu (29/07/17).

Dalam Laga Final ini kedua kesebelasan menerjunkan seluruh pemain terbaiknya untuk memastikan dapat meraih juara. Sejak peluit dibunyikan kedua kesebelasan bermai
n terbuka dan menyerang. Permainan dengan tempo yang cepat tersebut melahirkan banyak peluang-peluang Gol tercipta dari kedua kesebelasan. Namun karena akurasi tendangan yang diarahkan tidak mampu merubah sekor kacamata hingga peluit babak pertama berakhir.

Pada babak kedua Pelatih dari kedua kesebelasan merubah strategi permaianan. Di babak kedua ini para Pelatih mengganti strategi permainan dengan mengganti para pemain mereka yang kurang agresif pada babak pertama. Dengan pergantian beberapa pemain di babak kedua membuat pertandingan semakin panas sehingga membuat sporter dari kedua kesebelasan sangat berantusias memberikan dukungannya.

Pada menit ke 18 babak kedua melalui sekema serangan yang cepat Afilia
Kapten kesebelasab Bojonegoro Selection berhasil mencetak Gol Angling Darma.

Guna mengejar ketinggalan Angling Darma bermain lebih agresif untuk. Berkali kali mereka mengempur pertahanan Bojonegoro Selection dan menciptakan beberapa peluang. Sampai pada menit akhir pertandingan pemain bertahan Bojonegoro Selection membuat kesalahan yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Angling Darma sehingga terciptalah Gol yg merubah kedudukan menjadi 1-1 sampai peluit panjang babak kedua berakhir.

Karena sekor 1-1 tidak berubah hingga babak terakhir maka untuk menentukan Juara pada Liga U-15 tersebut harus dilanjutkan dengan drama adu Pinalti.

Dari penendang kedua kesebelasan ter
sebut berhasil mencetak gol sehingga pada tendangan yang kelima yang merupakan penentu suasana menjadi tegang.

Arif Fahrudin yang merupakan Top Scor Bojonegoro Selection menjadi penendang kelima dengan tenang berhasil menjalankan tugas dengan baik dan skor menjadi 5-4 untuk Bojonegoro Selection. Sorak kegembiraan terpancar dari para pemain, sporter dan Offical setelah Penjaga gawang Bojonegoro Selection berhasil menepis tendangan dari penendang kelima Angling Darma.

Dari hasil drama adu pinalti tersebut Bojonegoro Selection berhak meraih Liga U-15. M.Saikul pelatih Bojonegoro Selection saat diwawancarai mengatakan bahwa dalam Partai Final ini berjalan seru dan menegangkan. Dirinya menyatakan bahwa anak asuhannya bermain sangat baik sesuai dengan arahan yang ia sampaikan.

"Para pemain Angling Darma juga bermain sangat baik dan semangat bertanding mereka sangat bagus namun dalam adu pinalti faktor mental dan keberuntunganlah yang kadang berbicara dan pemain kami memiliki mental juara sehingga kelima penendang kami berhasil semua membuat gol. Pemain kami lebih siap mental dalam adu pinalti ini dan lebih beruntung tentunya" ucapnya sambil tersenyum puas karena Tim yang dilatihnya berhasil menjuarai Liga U-15 ini. (Bim/red).

No comments:
Write comments