Thursday, July 6, 2017

Cari Sertifikat IT, Pemkab Himbau Masyarakat Tidak Gegabah

    Thursday, July 06, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Sertifikat keahlian komputer atau IT adalah salah satu syarat wajib jika ingin mengikuti pencalonan perangkat desa. Namun, Pemkab Bojonegoro menghimbau agar masyarakat tidak gegabah dalam mendapatkan sertifikat tersebut.

Kabag Hukum Pemkab Bojonegoro Moch Chosim kepada suarabojonegoro.com mengatakan, didalam Peraturan Daerah (Perda) tentang Pengisian dan Pemberhentian perangkat desa menyebutkan bahwa salah satu syarat wajib untuk mengikuti perekrutan perangkat desa adalah dibuktikan dengan mempunayai sertifikat keahlian komputer (IT).

Namun, Pemkab Bojonegoro menghimbau agar masyarakat Bojonegoro tidak gegabah dalam mendapatkan sertifikat tersebut.

"Kami menghimbau agar masyarakat tidak gegabah dalam mencari sertifikat tersebut. Kan Perbupnya belum ditandatangani Bapak Bupati," katanya.

Katanya, keahlian dibidang IT itu sangatlah penting. Sebab saat ini semua pekerjaan berbasis IT.

"Keahlian ini penting. Tidak hanya digunakan ikut tes perangkat desa. Bisa dipakai melamar pekerjaan lain di perusahaan-perusahan kan bisa nanti," jelasnya.

Informasi yang dihimpun, dalam Perbup nanti juga diatur, lembaga yang bagaimana yang bisa mengeluarkan sertifikat IT. Yang nantinya bisa diakui secara sah dimata hukum.(wan/red).

Foto : Ilustrasi

No comments:
Write comments