Sunday, July 16, 2017

Deklarasi Unigoro Sebagai Kampus Literasi Pertama Di Bojonegoro

    Sunday, July 16, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Sore hari ini bertempat di Gedung Sogo, di Deklarasikan Kampus Unigoro sebagai Kampus literasi. Mengawali hal tersebut Kampus Unigoro mendatangkan Heri Hendrayana Harris atau lebih dikenal dengan nama Gol A Gong seorang Sastrawan sekaligus sebagai Ketua Umum Forum Taman Bacaan Masyarakat Indonesia.

Kedatangannya tersebut untuk memberikan inspirasi dalam menulis, khususnya bagi para Mahasiswa, dan juga Dosen. Dalam kesempatan tersebut Gol A Gong juga memaparkan kunci sukses dalam perjalanan kehidupan keluarganya dan dalam mengelola Taman Baca bagi Masyatakat hingga memberikan beberapa tekhnik sederhana membuat karya penulisan. Minggu (16/07/17).

"Mulailah dengan cara yang sederhana misalnya membuat tulisan atau cerpen dengan menggunakan tekhnik Jurnalistik yakni 5W+1H.", katanya saat menjawab pertanyaan audiens.

Sementara itu Arief Januarso selaku Ketua Yayasan Suyitno, berharap besar dengan kedatangan Gol A Gong Kedepan akan mampu memotivasi mahasiswa Unigoro untuk selalu cinta membaca dan menulis, sekaligus cinta buku. Sehingga harapan Unigoro untuk menjadi kampus literasi akan menjadi kenyataan.

"Insya Allah dalam acara ini nantinya akan di launcing 4 buku karya Dosen Unigoro dan penggiat Literasi Bojonegoro", katanya.

Selaku Ketua Yayasan dirinya akan selalu mendorong para akademika untuk senantiasa menghasilkan karya karya yang menjadi jejak dan penanda peradaban di Bojonegoro kelak. Karena, dirinya menyadari betapa pentingnya karya literasi bagi sejarah peradaban manusia di masa yang akan datang.

Selanjutnya sebagai itikad baik, dirinya akan melakukan berbagai kerjasama kepada semua komunitas yang ada, seperti kerjasama dengan MEP (Menebar Energi Positif) , pimpinan Yusron Ambillah, serta Rumah Dunia, pimpinan Gol A Gong, dan terutama seniman, dan penggiat Literasi agar kelak Unigoro menjadi kampus Literasi. (Bim/red).

No comments:
Write comments