Saturday, July 8, 2017

Diduga Karena Percikan Api Semak belukar Belakang Kantor Kecamatan Terbakar

    Saturday, July 08, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Dua unit mobil pemadam kebakaran serta lima personil beserta dibantu masyarakat sekitar dikerahkan guna menjinakkan sijago merah yang membakar semak belukar tepatnya di Desa Sumberjo Kecamatan Sumberjo Jalan Sikatan atau belakang Kecamatan Sumberjo. Sabtu (08/07/17).

Adapun kebakaran tersebut terjadi karena diduga ada warga membakar sampah disemak belukar di belakang kantor Kecamatan Sumberjo. Dikarenakan musim kemarau dan tertiup angin akhirnya api membesar.

"Kita dapat laporan adanya kebakaran di Kecamatan Sumberjo pada Pukul 17:40 dan Respontime 17.50", kata Sukirno selaku Kepala Seksi Operasi Dinas Damkar Kabupaten Bojonegoro.

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa ataupun kerugian material.

Hal ini dibenarkan oleh Sukirno Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar)  Pemkab Bojonegoro, "Tidak ada korban jiwa ataupun kerugian materi", jelasnya.

Sukirno berpesan kepada masyarakat agar selalu berhati hati dalam menghadapi musim kemarau, serta jangan membuang puntung rokok sembarangan dan pastikan saat menyalakan perapian tidak ada bahan kering didekatnya.

"Jangan buang putung rokok sembarangan jika mau menyalakan perapian pastikan tidak ada bahan kering didekatnya", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments