Thursday, July 13, 2017

Dilarang Jual Seragam, Ada Sekolah Yang Jual Kain Seragam

    Thursday, July 13, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Meskipun ada larangan dari Dinas Pendidikan (Diknas) Bojonegoro, untuk jual seragam sekolah,  pada penerimaan siswa baru Sekolah Menegah Pertama (SMP) se-Kabupaten Bojonegoro, namun dari pantuan dilapangan masih ada pihak calon siswa yang membeli kain seragam sekolah.

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com, salah satu calon siswa SMP mengaku harus membeli kain seragam di sekolah baru mereka dengan harga sekitar Rp. 700 ribu. "Iya saya disuruh beli kain seragam sekolah, " Kata Siswa tersebut. (Nama ada di Redaksi. Red). Kamis (13/7/17).

Sebelumnya disampaikan oleh Kabid Sekolah Menegah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan Kqlabupaten Bojonegoro, Drs. Puji Widodo, dirinya menjelaskan bahwa mengenai buku pelajaran dan seragam sekolah sudah teralokasikan di Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

"Saya melarang keras pihak sekolah menperjual belikan seragam, selain itu juga tidak diperbolehkan memperjual belikan buku pelajaran karena mengenai buku pelajaran sudah teralokasi oleh komite sendiri tanpa campur tangan sekolah dan masuk direkening komite.

"Saya menghimbau ke orang tua wali murid, jika ada sekolah yang memperjual belikan seragam ataupun buku sekolah bisa langsung melaporkan ke Dinas Pendidikan atau ke saya secara pribadi," tegasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments