Wednesday, July 19, 2017

Dorong Penguatan SDM, Kuswiyanto Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

    Wednesday, July 19, 2017   No comments

Reporter: Arum Sekar

suarabojonegoro.com - Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di  Pendopo Kecamatan sore ini, Selasa(18/7/17). Hadir sebagai nara sumber kegiatan tersebut anggota DPR/MPR RI Kuswiyanto.

Kegiatan yang berlangsung semangat dari awal hingga purna ini diikuti lebih dari 200 peserta mulai dari Kades, BPD, Kasun, tokoh masyarakat dan seluruh stakeholder Kecamatan Kepohbaru.

Dalam sambutannya Camat Kepohharu Gunardi menyampaikan terimakasih yang tak terhingga terhadap anggota dan staff DPR/MPR RI yang sudi hadir dan bekerjasama dalam agenda sosialisasi ini.

"Terimakasih Pak Kus, sudah mau mengunjungi kami di pelosok ini. Besar harapan kita untuk terus mampu menjaga kondisi negeri dari ancaman serius negara, mulai dari teroris hingga narkotika. Semoga agenda ini mampu membangkitkan semangat untuk terus menjaga NKRI," pintanya kepada semua peserta.

Sementara Kuswiyanto dalam materinya menyebutkan betapa  kebhinnekaan negeri ini perlu didasari pondasi yang kuat dengan aturan untuk terus menjaga keutuhan NKRI.

"Meski berbeda tetapi spirit memajukan negeri harus terus berkobar. Dengan visi, misi dan strategi serta peningkatan SDM  insyaallah negeri ini semakin maju," harap Komisi VIII DPR RI ini.

Spirit peningkatan SDM  harus dilandasi kesehatan hati dan pikiran, keterampilan, silaturahmi dan penguasaan teknologi, semua harus terpenuhi untuk kemajuan individu generasi menuju kemajuan negeri.

"Kemajuan SDM menjadi kebutuhan mutlak warga negara, khusus anak Bojonegoro wajib belajar 14 tahun mulai PAUD hingga SMA, jangan sampai ada yang kelewatan," pinta sahabat dekat Bupati ini.

"Contoh Program "Ayo Sekolah" milik Kang Yoto, akan terus saya dukung  untuk bekal generasi agar makin mantap, berakhlak, cerdas, terampil, menguasai jaringan dan teknologi sehingga akan membawa Bojonegoro  menuju kemajuan disegala lini," terang mantan sang pendidik ini.

Sumber Daya Manusia menjadi kebutuhan utama bagi generasi untuk mentas dari segala beban  negeri yang semakin menjadi.
"Tentu ini semua  butuh komitmen kita bersama, kejujuran dan kesantunan dengan jangka waktu yang tentu tak sedikit," tegas politisi yang santer disebut Calon Bupati ini. (Rum/Lis)

No comments:
Write comments