Friday, July 14, 2017

Ingin Maju Di Pilkada, Lima Orang Ikut Penjaringan Di Partai NasDem

    Friday, July 14, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com -  Semenjak Launching dibukanya pendaftaran Bacabup dan Baca wabup di Partai Nasional Demokrat (NasDem) pada tanggal 8 Juli 2017 hingga saat ini sudah tercataat ada lima yang mendaftarkan diri untuk bertarung di Pilkada 2018 mendatang. Jumat (14/07/17).

Dari data yang dihimpun media suarabojonegoro.com ke lima tokoh tersebut adalah Arief Januarso, Sukarno, Mochamad Pitono, Wahyu Subadiakno dan Setyo Hartono. Namun hingga saat ini ke lima Bacabup dan Baca wabup tersebut hingga saat ini belum mengembalikan formulir pendaftarannya.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bojonegoro, Alham M Ubay. Dirinya menyatakan hingga saat ini sudah ada lima tokoh yang telah mengambil formulir pendaftaran Bacabup dan Baca wabup. Menurutnya masing-masing tokoh masyarakat tersebut baru mengambil formulir pendaftaran yang disertai persyaratan.

"Sejak tanggal 8 Juli 2017 sampai sekarang sudah ada lima Bacabup dan Bacawabup yang maju dalam Pilkada 2018-2023 dan mengambil formulir di Partai NasDem. Masih ada lima atau enam Bacabup dan Baca wabup yang sudah konfirmasi yang akan daftar,"     katanya.

Alham M ubay menambahkan bahwa para pendaftar bisa mendapatkan rekom secara gratis dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem. Untuk mendapatkan rekom tanpa ada mahar, namun demikian para Bacabup dan Bacawabup tersebut harus memenuhi empat kriteria yakni Popularitas, Laiktabilitas, Elektabilitas dan Kredibilitas. Namun, sebelumnya hal tersebut terlebih dahulu dilakukan survey oleh DPD Partai NasDem.

"Kita survey dahulu, bagaiman dengan Popularitasnya, Elektabilitas, Kredibilitas dan Laiktabilitasnya. Kalau empat tahapan itu sudah benar-benar memenuhi, insya Allah mendapatkan rekom gratis tanpa mahar dari DPP," ucapnya.

Adapun pengembalian formulir pendaftaran tersebut paling lambat sampai akhir Bulan Juli 2017 dengan dilampiri persyaratan umum dan khusus. Setelah itu pihak DPD Partai NasDem akan melakukan verigikasi persyaratan umum dan khusus untuk mengetahui keabsahan berkas yang dilampirkan oleh masing-masing Bacabup dan Baca wabup. (Bim/red)

No comments:
Write comments