Tuesday, July 4, 2017

Inilah Hasil Sidak PNS Setelah Libur Lebaran 2 PNS Bolos

    Tuesday, July 04, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmad


suarabojonegoro.com -  Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dihari pertama masuk kerja (03/07/17) pasca libur Lebaran Idul Fitri 1448 H terdapat dua Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terbukti Ijin tanpa keterangan yang sah (bolos). Hal ini disampaikan oleh Yanti selaku Kasubid Pembinaan dan Disiplin, Badan Kepegawean Pendidikan Dan Pelatihan (DKPP) Kabupaten Bojonegoro. Dirinya menyatakan bahwa dari hasil rekap sidak kemarin terdapat 15 Pegawai Negeri Sipil yang kedapatan tidak berada di Kantor saat jam kerja. Selasa (04/06/17).

"Ada 15 PNS yang tidak berada di Kantor 2 diantaranya ijin tanpa keterangan yang sah, sedangkan sisanya ijin dengan keterangan yang sah", katanya saat ditemui di ruang kerja Badan Kepegawean Pendidikan Dan Pelatihan Kabupaten Bojonegoro.

Dari data yang dihimpun media suarabojonegoro.com dua Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut dari dua Instansi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yakni 1 orang dari Instansi Dinas Pendidikan atas nama Dian Guruh serta Tiono dari Instansi Humas Pemkab Kabupaten Bojonegoro. Sebagaimana kedua PNS tersebut sudah pernah mendapatkan teguran  dan dilaporkan ke Badan Kepegawean Pendidikan Dan Pelatihan (DKPP).

Sementara itu Lusia Yuni Krisnawati selaku Kabid Pembinaan Karir Dan Mutasi Aparatur menyatakan bahwa akan ada sangsi tegas kepada para Pegawai Negeri Sipil yang terbukti mangkir disaat jam dinas. Muali dari sangsi ringan hingga sangsi berat.

"Tentunya akan ada sangsi bagi para PNS yang terbukti mangkir", ujarnya.

Berikut adalah sangsi bagi Pegawai Negeri Sipil yang terbukti mangkir atau tidak masuk kerja tanpa ijin yang sah

a. Teguran tertulis bagi PNS yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah selama 5 hari
b. Teguran tertulis bagi PNS yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah sampai 10 hari kerja.
c. Pernyataan tidak puas secara tertulis bagi PNS yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah selama 15 hari kerja.

Sangsi Berat

a. Penurunan pangakat lebih rendah selama 3 tahun bagi PNS yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah selama 31sampai 35 hari.
b. Pemindahan dalam rangka penurun
an jabatan setingkat lebih lebih rendah bagi PNS yang menduduki jabatan Struktural ataufungsional tertentu yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah selama 36-40 hari
c. Pembebasan dari jabatan bagi PNS yang menduduki jabatan Struktural atau fungsional tertentu yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah selama 41-45 hari
d. Pemberhentian dengan hormat atas permintaan sendiri atau pemberhentian tidak dengan hormat sebagai PNS bagi PNS yang sah selama 46 hari kerja atau lebih. (Bim/red)

No comments:
Write comments