Monday, July 24, 2017

Inilah Penjelasan Ketua DPC PPP Bojonegoro Atas Kunjungan Anna Muawanah

    Monday, July 24, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Terletak di Jalan Panglima Polim hari ini Ana Mauawanah beserta rombonggannya pagi hari ini mendatangi Kantor DPC Partai PPP Kabupate Bojonegoro. Saat kunjungannya tersebut awak media sempat diminta untuk keluar oleh Ketua DPC Partai PPP, Khoirul Anam,  untuk tidak melakukan peliputan. Pasalnya kedua belah pihak akan melakukan pembicaraan internal. Senin (24/07/17).

Namun demikian saat usai pembicaraannya tersebut Khoirul Anam bersedia untuk konfernsi Perss kepada awak media terkait kedatangan Ana Mauawanah tersebut. Kepada awak media dirinya menyatakan bahwa kunjungannya Ana Mauawanah Ke Kantor DPC PPP tersebut untuk bersilaturohim. Hal ini sebagaimana tradisi masyarakat Nahdiyin.

"Karena bagaimanapun PKB adalah saudara muda kita dan ini wajar apabila saudara muda berkunjung ke saudara tua", katanya.

Saat disinggung terkait apakah dalam pembicaraannya tersebut ada keterkaitan dengan Pilkada 2018. Irul sapaan akrap Ketua DPC PPP ini membenarkan bahwa ada pembicaraan Politik juga. Akan tetapi persoalan mengusung Bakal Calon Bupati mendatang pihaknya masih dalam tahap Komunikasi dan belum ke arah Rekomendasi.

"Tentu karena ini menjelang Pilkada jadi tadi ada pembicaraan Politik mengenai hal itu. Akan tetapi untuk merekomendasi masih agak jauh. Tapi yang jelas ini menjadi awal permulaan yang bagus, karena harapan kita sama dengan PKB yakni, ikut memunculkan calon dari kader NU", katanya.

Dirinya menegaskan bahwa hingga sampai saat ini DPC PPP sudah melakukan komunikasi Politik dengan Partai-Partai yang lain.

"Kalau komunikasi sudah ada akan tetapi yang sudah Intens ada beberapa", imbuhnya.

Adapun terkait dengan sistem pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di DPC PPP ia menjelaskan bahwa dalam Juklak di Internal Partai PPP ada mekanisme-mekanisme Pendaftaran.

"Hasil Mukernas kemarin kita masih melihat situasi dan kondisi terlebih dahulu. Karena Pilkada ini tidak hanya di Bojonegoro saja, tetapi serentak di beberapa Daerah. Tentu komunikasi ini perlu kita bangun bersama sama, dan ini masib menuggu perintah baik dari DPD atau DPW", ujarnya.

Dirinya juga menyatakan bahwa saat ini pihak DPC PPP sudah mempunyai pandangan calon yang akan diusung PPP untuk maju di Pilkada 2018. Akan tetapi untuk menyampaikannya bukanlah wewenang pihaknya.

"Kalau pandangan sudah ada tapi untuk menyampaikan tentunya bukanlah kapasitas kita", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments