Wednesday, July 26, 2017

Kamis Besok! Kampus Ikip Bojonegoro gelar di Teater

    Wednesday, July 26, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Kelas Fakultas bahasa prodi bahasa inggris, Kampus Ikip Pgri Bojonegoro, Kamis (27/07) Pukul 13.00 Wib. Siang besok akan mementaskan teater yang berjudul “Marsinah menggugat”. Untuk umum Di ruang Auditorium Kampus Ikip Bojonegoro jalan panglima poling.


sebuah Teater marsinah menggugat adalah drama yang memperkenalkan bahwa dahulu ada seorang buruh wanita yang bekerja di sebuah pabrik arloji di sidoarjo yang harus kehilangan nyawanya hanya karena menuntut hak buruh untuk naik gaji.


Delly aji saputra pemain Teater mengatakan teater ini untuk menjalin kekompakan dan melatih kepribadian yang percaya diri dan kedisiplinan mahasiswa ikip.


" Selain itu Pertunjukan ini, untuk memenuhi tugas akhir mata kuliah drama tingkat 3 prodi Bahasa inggris yang disutradarai oleh SITI RISTIKA, dan di bimbing oleh ibu IMA ISNAINI M.PD,". Ungkap delly aji.


Delly menyampaikan dalam pementasan terdahulu marsinah menggugat selalu dipersembahkan secara monolog namun kami mencoba hal baru, kali ini kami mementaskan marsinah menggugat, dengan menggabungkan antara monolog dan drama yang tentunya berbeda dengan pementasan marsinah menggugat yang dulu-dulu.


Kenapa memilih marsinah? Delly menyampaikan marsinah adalah seorang pemberani dan setia kawan. inilah yang membekalinya menjadi pelopor perjuangan. Marsinah, tipikal buruh perempuan desa yang mengkota tapi terpinggirkan, muncul sebagai pahlawan di tengah hiruk pikuk industrialisasi manufaktur dan represi penguasa di pertengahan dasawarsa 90-an. Ia bukan hanya mewakili ‘nasib malang’ jutaan pekerja.


Delly berharap pementasan ini dapat berjalan lancar dan kamiharap dengan pementasan ini. Pihaknya dapat mengenang sosok marsinah serta memerangi ketidak adilan dinegeri kita ini. (wan/lis)

No comments:
Write comments