Friday, July 28, 2017

Kampanye Kanker Serviks, Kuswiyanto Tekankan Hidup Sehat

    Friday, July 28, 2017   No comments

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com -  Ratusan Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan pagi ini mengikuti Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Serviks di Pendopo Kecamatan Kota Bojonegoro.

Diselenggarakan BPJS Kesehatan bekerjasama dengan PKH kegiatan ini bertujuan untuk terus menguatkan pola hidup sehat keluarga miskin perkotaan agar terhindar dari berbagai penyakit utamanya kanker serviks.

Hadir dalam kegiatan ini Kuswiyanto Komisi VIII DPR RI Daerah Pemilihan IX Bojonegoro Tuban yang konsen pada masalah perempuan dan anak didampingi Sekretaris Kecamatan, UPT Dinas Kesehatan, dan Pendamping PKH.

Berkesempatan memberikan motivasi pada peserta, Kuswiyanto tekankan pentingnya hidup sehat. "Sehat adalah jalan menuju kesejahteraan, sehingga semua masyarakat Bojonegoro harus hidup sehat," pinta Kang Kus sapaan akrab politisi ini.

"Deteksi dini penyakit yang mematikan ini perlu terus dilakukan agar generasi penerus kita menjadi anak anak yang sehat untuk meraih pendidikan yang baik agar bermanfaat bagi semua. Kedepan Jonegoro Orangnya harus Sehat Sejahtera (JOSS) dengan jalan Jujur Optimis Santun dan Sabar (JOSS) ," terang Sahabat Bupati Bojonegoro ini.

Sebagai pemateri kegiatan ini adalah dr. Aulia menjelaskan apa, mengapa, bagaimana dan kapan kanker serviks harus dilakukan penanganan.

Kanker Serviks muncul pada leher rahim wanita dimana ini adalah pintu masuk menunu rahim dari vagina. Penyakit ini cenderung mempengaruhi wanita yg aktif secara sexual. " Karena itu penting sedari awal untuk mewaspadai bebagai gejala kanker serviks timbul seblum terlambat penanggulangannya,"jelas dokter BPJS ini.

Setiap wanita harus waspada, karena kanker serviks dikenal sebagai pembunuh wanita terbanyak di Indonesia. (Wan/Lis)

No comments:
Write comments