Thursday, July 6, 2017

Ketua Aliansi Kyai NU: Jangan Mengambil Keuntungan Dalam Berpolitik

    Thursday, July 06, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat 

suarabojonegoro.com -  Dugaan Keterlibatan Nahdotul Ulama (NU) Cabang Bojonegoro dalam ikut berpolitik Praktis dengan ikut mendukung salah satu bakal calon Bupati (Cabup) dan bakal calon wakil bupati (Cawabup) sangat disayangkan Oleh Ketua Aliansi Kiyai-Kiyai Muda Nahdlatul Ummah. Apalagi terlebih dengan membuka poling dan Konfrensi Cabup dan Cawabup oleh Nahdlatul Ulama Cabang Bojonegoro.

Hal ini dinilai tidak sah dan tidak mendidik cara berpolitik yang baik dan benar. Seperti diisampaikan oleh KH.Sunaryo Abu Main, Pengasuh Majlis Ta'lim As Sunariyah Brenggolo Kalitidu sekaligus Ketua Aliansi Kiyai-Kyai Muda Nahdlotul Ummah.

Dirinya menyatakan bahwasanya NU harus mengayomi semua masyarakat dan NU bukanlah Organisasi Politik.

"Saya tidak sejalan dan menyayangkan langkah-langkah oknum Pengurus NU Cabang Bojonegoro yang saat ini melakukan poling bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati", kata KH.Sunaryo Abu Main.

Dirinya menegaskan bahwa NU adalah Organisasi keagamaan serta kemasyarakatan oleh karena itu NU tidak selayaknya dibawa keranah Politik. Secara tidak langsung dengan melakukan poling Cabup dan Cawabup tentunya tidak sejalan dengan ruhnya NU.

"NU adalah Organisasi keagamaan dan kemasyarakatan, oleh karena itu tidak selayaknya NU dibawa keranah politik", tambahnya.

Lebih jauh Pria yang akrab disapa Mbah Naryo ini juga menambahkan bahwa hasil poling yang dilakukan oleh NU Cabang Bojonegoro belum tentu sejalan dengan Partai Politik (Parpol). Hal ini dikarenakan persyaratan untuk maju di Pilbup harus memiliki sepuluh kursi. (Bim/red).

No comments:
Write comments