Wednesday, July 12, 2017

Komisi A Sayangkan Penggusuran PKL di Jalan Jaksa Agung

    Wednesday, July 12, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com -  Tindakan penertiban yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro kepada pedagang kaki lima (PKL) di jalan Jaksa Agung Suprapto mendapat komentar pedas dari komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro.

Komisi yang membidangi Hukum dan Pemerintahan itu menganggap, penertiban PKL selama ini belum sesuai semangat visi kabupaten ramah HAM dan welas asih. "Jangan ada penggusuran sebelum pemkab menyiapkan tempat baru. Ini jelas belum sesuai dengan kabupaten yang katanya ramah HAM dan welas asih," kata Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro, Anam Warsito. Rabu (12/7/17).

Pihaknya juga mengaku telah mendapat keluhan dari PKL di jalan Jaksa Agung Suprapto. Kata Anam, sebanyak 8 PKL telah mendatangi kantor Komisi A. Mereka mengeluh adanya penertiban dari Satpol PP yang tak ada solusinya.

"Akan kami undang PKL di jalan Jaksa Agung dan Satpol pp," tegasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak Satpol PP Bojonegoro masih dalam konfirmasi. Pesan pendek yang disampikan belum mendapat tanggapan dari pihak Satpol PP. (wan/red)

No comments:
Write comments