Friday, July 14, 2017

Kuswiyanto Dorong Pengembangan Potensi Wisata Mojo Bahari

    Friday, July 14, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Senja tepi Bengawan Solo menjadi sangat menarik untuk dinikmati. Guratan merah semburat cahaya emas matahari yang hampir tenggelam menenggelamkan rasa. Betapa nikmat Tuhan tiada terkira untuk terus mensyukuri karunia-Nya. Sebuah tempat yang mulai akrab dikenal oleh masyarakat Bojonegoro yakni Wisata Bahari Mojo yang berada di wilayah Kecamatan Kalitidu.

Indahnya wisata diatas Bendung Gerak ini menjadi daya tarik tersendiri bagi anggota DPR RI Daerah Pemilihan IX Bojonegoro-Tuban, Kuswiyanto untuk sejenak menikmati potensi lokal desa ini. Bersama  Kepala Desa dan beberapa warga, politisi Senayan ini menyusuri Bengawan Solo dan menikmati beberapa spot pemandangan dan jerambah ikan air tawar.

Perahu Cinta yang didesain khusus untuk tamasya ini terbuat dari besi dengan tenaga diesel seperti perahu bengawan pada umumnya hanya badannya yang lebih lebar dilengkapi dengan atap. Untuk menikmati destinasi perahu ini pengunjung hanya perlu membayar Rp. 10.000,-(sepuluh ribu rupiah) sudah termasuk minuman segar.

Dalam kesempatan itu sahabat dekat Bupati Bojonegoro ini menyarankan untuk mengemas dan menambah paket yang lebih menarik lagi. " Desa bisa menambah lagi paket kegiatan lain seperti perahu untuk mancing atau menikmati hasil kerambah ikan dengan kemasan yang lebih menarik," harapnya.

"Kebun Belimbing yang luas juga menjadi paket destinasi yang tak kalah menarik pasca perahu yang tentu juga mampu menjadi penyangga ekonomi bagi warga sekitar," terangnya.

"Kebun Belimbing yang luas juga menjadi paket destinasi yang tak kalah menarik pasca perahu yang tentu juga mampu menjadi penyangga ekonomi bagi warga sekitar, semoga kedepan semakin ramai lagi" harap anggota Komisi VIII DPR RI ini.

Sementara Kades Mojo, Sunaryo berharap agar Pak Kuswiyanto dapat membantu pengembangan infrastruktur bantaran Bengawan Solo yang rawan longsor guna meminimalisir bencana.
"Semoga Pak Kus dapat membantu usulan tembok penahan beberapa titik bengawan yang longsor," seloroh Kades muda ini. Disamping juga mempromosikan dan terus mengenalkan Wisata Bahari Mojo keluar daerah untuk menuju Bojonegoro yang lebih dikenal, maju, kuat, mandiri dan sejahtera ke depan. (Wan/Lis)

No comments:
Write comments