Friday, July 7, 2017

Kuswiyanto : Rumah Tangga Miskin harus Mandiri dengan PKH

    Friday, July 07, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com -  Penyaluran Bantuan Non Tunai Program Keluarga Harapan kembali dilakukan di wilayah Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro. Bertempat di Pendopo Kecamatan setempat, Jum'at(07/07/17)bantuan disalurkan kepada lima desa yakni Desa Bakalan, Tambakrejo, Kalisumber, Tanjung dan Gading sebanyak 636 Keluarga Penerima Manfaat.

Hadir dalam kegiatan itu Kuswiyanto, Anggota Komisi VIII DPR RI Daerah Pemilihan  Bojonegoro - Tuban yang intens melakukan supervisi pelaksanaan kegiatan. Disamping memastikan bantuan disalurkan sesuai dengan jumlah dan penerimanya,  anggota DPR RI yang membidangi kegiatan yang dihalangi Kementerian Sosial ini juga memberikan oleh - oleh kepada keluarga penerima manfaat berupa himbauan dan motivasi.

Politikus yang santer disebut calon kuat pengganti Kang Yoto ini mengharapkan agar bantuan dapat maksimal untuk putra-putri guna kebutuhan sekolah. "Semoga bapak ibu bisa menggunakan bantuan ini sesuai kebutuhan untuk sekolah anak - anak," pintanya.

"Semoga dengan bersekolah, kedepan anak-anak kita punya keterampilan dan mandiri sehingga dapat menjalani hidup dengan kesuksesan," jelas sahabat dekat Bupati Bojonegoro ini.

Sementara menurut Yossi, Koordinator Kabupaten PKH,  dijelaskan bahwa baru bisa terealisasi pencairan tahap ini pada enam  kecamatan dari 28 kecamatan yang ada. "Penyaluran Bantuan Non Tunai terus berjalan meski baru 6 Kecamatan yakni Kota, Kapas, Sumberejo, Tambakrejo, Kepohbaru dan Ngasem,"terangnya.

Sementara penyaluran 22 kecamatan selebihnya akan terus berjalan menyusul setelah 6 kecamatan ini tuntas. (wan/lis)

No comments:
Write comments